Manchester United Sudah Temukan Pengganti Christian Eriksen di Old Trafford

Manchester United kabarnya sudah menemukan calon pengganti Christian Eriksen di Old Trafford. Setan Merah berniat merekrut pemain muda Crystal Palace, Adam Wharton.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 03 Okt 2024, 11:00 WIB
Manchester United (MU) telah mempersiapkan pengganti untuk gelandangnya Christian Eriksen. Setan Merah berniat merekrut Adam Wharton dari Crystal Palace. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dilaporkan sudah menemukan calon pengganti Christian Eriksen di Old Trafford. Klub besutan Erik ten Hag berniat merekrut pemain muda Crystal Palace, Adam Wharton asal Inggris.

Sebagaimana diketahui, gelandang asal Denmark itu pertama kali bergabung dengan Setan Merah pada musim panas 2022. Dia didatangkan dari Brentford secara gratis setelah sebelumnya dilepas oleh Inter Milan akibat masalah jantung yang sempat dialami.

Regulasi di Italia memang tidak memperbolehkan pemain berkiprah sembari mengenakan alat pantau jantung. Alhasil, Nerazzurri terpaksa memutus kontrak Eriksen, dengan sang pemain langsung dipulangkan ke Liga Inggris oleh The Bees pada Januari 2022.

Bersama MU, Christian Eriksen mampu menunjukkan performa gemilang di awal kedatangannya. Dia bahkan sempat memenangkan gelar pemain terbaik Manchester United edisi September 2022, serta mencatatkan total 44 penampilan disertai catatan 2 gol dan 2 assists pada musim debutnya.

Sayangnya, peran Eriksen di skuad racikan Erik ten Hag secara perlahan mulai berkurang. Kontraknya juga bakal berakhir pada 30 Juni 2025, sehingga dia kini begitu santer dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford.


Masih Butuh Amunisi Lini Tengah

Pemain muda Timnas Inggris, Adam Wharton saat melakukan latihan menjelang Euro 2024 di Blankenhain, Thuringia, Rabu (12,/06/2024) waktu setempat. (AFP/Adrian Dennis)

Melansir laporan Football Transfers, Manchester United sebenarnya baru saja merekrut gelandang baru dalam diri Manuel Ugarte pada bursa transfer musim panas 2024.

Walau begitu, Setan Merah diyakini bakal tetap membutuhkan tambahan amunisi di lini tengah. Pasalnya, perombakan sektor gelandang mungkin terjadi, mengingat Casemiro juga berpotensi meninggalkan Old Trafford tahun depan.


Adam Wharton Kandidat Ideal

Pemain muda Timnas Inggris, Adam Wharton memberikan keterangan saat konferensi pers menjelang Euro 2024 di Blankenhain, Thuringia, Rabu (12,/06/2024) waktu setempat. (AFP/Adrian Dennis)

Gelandang muda Crystal Palace Adam Wharton pun dinilai sebagai pengganti jangka panjang ideal untuk Christian Eriksen dan Casemiro. TEAMtalk via Football Transfers melaporkan pemuda berusia 20 tahun itu bahkan sudah dipandang sebagai opsi teratas oleh MU.

Masih merujuk pada laporan yang sama, Setan Merah kini mulai 'mendorong' Eriksen agar bisa mengganti dia dengan Wharton. Penggawa kelahiran 2004 memang sudah mencuri perhatian sejak gabung dengan The Eagles pada bursa transfer Januari.

Situs Transfermarkt mencatat Adam Wharton sudah tampil dalam 23 pertandingan lintas ajang dengan memberi konribusi 4 gol buat Palace. Dia bahkan mendapat tempat dalam skuad Timnas Inggris saat Euro 2024 lalu.

Hanya saja yang jadi catatan, harga Wharton tak bakal murah. Crystal Palace juga tak merasa terdesak untuk menjual pemain mudanya, sehingga posisi mereka cukup kuat jika ingin bernegosiasi dengan klub-klub peminat.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya