Minus Martin Odegaard, Arsenal Tetap Digdaya Atas PSG di Liga Champions

Arsenal baru saja menang atas Paris Saint-Germain (PSG) pada Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB. Skuad asuhan Mikel Arteta tampil bermain baik tanpa kehadiran sosok Martin Odegaard selaku kapten tim.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 02 Okt 2024, 18:30 WIB
Pemain Arsenal, Kai Havertz, mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) pada laga Liga Champions 2024/2025 di Emirates Stadium, Rabu (2/10/2024). (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal baru saja menang atas Paris Saint-Germain (PSG) pada Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB. Skuad asuhan Mikel Arteta tampil bermain baik tanpa kehadiran sosok Martin Odegaard selaku kapten tim.

Melansir ESPN, Odegaard saat ini sedang menjalani pemulihan lantaran mengalami cedera pada pergelangan kakinya. Gelandang asal Norwegia ini juga merupakan salah satu pemain kunci di lini tengah The Gunners.

Kendati demikian, hal tersebut sama sekali tidak membuat Arsenal melemah. Justru, pada pertandingan ini, The Gunners mampu memperlihatkan permainan yang baik. Skuad Arteta ini berhasil menang 2-0 atas Les Parisiens.

Hasil ini membawa Arsenal naik ke peringkat ke-7 pada klasemen Liga Champions. Untuk sementara waktu, Gabriel Jesus dan kawan-kawan masuk zona untuk lolos babak 16 besar.


Kai Havertz dan Bukayo Saka Jadi Pahlawan Arsenal

Gelandang Arsenal, Kai Havertz, mengangkat tangan untuk merayakan gol kedua timnya dalam laga kontra Paris Saint-Germain (PSG) dalam matchday kedua Liga Champions 2024/2025 di Emirates Stadium, London, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB. (Adrian Dennis / AFP)

Kemenangan pasukan Mikel Arteta tersebut tidak lepas dari dua gol yang dicetak oleh Kai Havertz dan Bukayo Saka. Mereka sama-sama mencatatkan nilai 8 dari 10 untuk penampilan kali ini.

Havetz menjadi pemain yang membuka gol untuk The Gunners di babak pertama. Gelandang serang asal Jerman ini mampu memaksimalkan umpan lambung yang diberikan oleh Leandro Trossard pada menit ke-20. Skor 1-0 dan Arsenal memimpin pertandingan.

Laga dilanjutkan dengan kedua tim yang saling menyerang. Memasuki menit ke-35, Arsenal mendapatkan tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh. Pemain sayap kanan The Gunners, Bukayo Saka menjadi eksekutor bola mati tersebut.

Ketika peluit dibunyikan, Saka menendang bola ke arah kotak penalti. Tanpa disangka, bola tersebut berhasil melewati para pemain dan masuk ke gawang yang dijaga oleh Gianluigi Donnaruma. Arsenal memimpin dengan skor 2-0 dan hingga pertandingan selesai, tidak ada perubahan pada papan skor.


Riccardo Calafiori Juga Tampil Impresif

Pemain Arsenal, Riccardo Calafiori mengikuti latihan bersama timnya menjelang laga lanjutan Liga Champions melawan PSG di Arsenal Training Centre, Hertfordshire, Inggris, Selasa (01/10/2024). (AFP/Glyn Kirk)

Ada satu pemain lagi yang dinilai tampil cukup impresif pada laga ini, yaitu Riccardo Calafiori. Bek tengah baru Arsenal ini sukses memainkan perannya di lini belakang.

Selama 90 menit penuh, pemain asal Italia tersebut mampu menjaga pertahanan Arsenal. Ia sukses menghalau serangan dari pemain sayap kanan PSG, yakni Desire Doue. Kemudian, ia juga mampu menjaga pertahanan dari permainan yang ditampilkan oleh Bradley Barcola yang ada di sayap kiri.

Tidak hanya tampil di lini belakang, Calafiori juga beberapa kali ikut dalam membangun serangan. Ia juga membantu tim untuk menekan pertahanan Les Parisiens.

Pemain 22 tahun ini menjadi salah satu pemain yang telah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain serba bisa. Sejak didatangkan dari Bologna pada musim panas lalu, ia sudah tampil sebanyak 7 kali untuk The Gunners.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya