Pemain Baru Manchester United Diminta Rajin ke Gym, Ada Apa?

Manchester United meminta salah satu pemain barunya untuk rajin latihan di pusat kebugaran atau gym.

oleh Thomas diperbarui 03 Okt 2024, 12:00 WIB
Selebrasi kemenangan dua pemain Timnas Mali U-17, Ibrahim Kanate (kiri) bersama rekannya, Sekou Kone setelah mengalahkan Timnas Argentina dengan 3-0 pada laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta- Tim kepelatihan Manchester United memutuskan pemain baru Sekou Kone harus menjalani pelatihan ekstra di gym. Kone dinilai harus memperbaiki fisiknya agar siap bila suatu saat dipromosikan ke tim utama.

Pemain asal Mali tersebut direkrut MU pada bursa transfer musim panas 2024 lalu dari Guidars FC. Namun proses perekrutannya cukup lama sehingga Kone harus absen mengikuti pramusim.

MU menaruh harapan besar pada Kone. Mereka berharap Kone bisa cepat berkembang di tim U-21 sehingga bakal segera dipromosikan ke tim utama pada tahun 2025 nanti.

Agar siap jika dipromosikan, Kone telah diminta menjalani latihan ketat di pusat kebugaran atau gym. MU merasa fisik Kone saat ini masih belum siap untuk mengarungi kerasnya Premier League.

Kone dijadwalkan akan melakoni debut bersama tim U-21 MU dalam beberapa minggu mendatang setelah fisiknya sudah semakin bugar.


Rekam Jejak Pemain Manchester United Kone

Jurnalis asal Mali, Kadiatou Bagayoko (kiri), berfoto bersama sang keponakan, Sekou Kone di mixed zone seusai laga Mali versus Argentina pada perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12/2023). (Bola.com/Ana Dewi).

Kone merupakan salah satu pemain yang bersinar di Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Indonesia tahun lalu. Saat itu Kone membantu Mali melaju ke babak semifinal. Sayangnya Mali dihentikan oleh Prancis.

Namun perjuangan Mali di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia sangat mengesankan. Mereka akhirnya bisa finis di urutan tiga usai mengalahkan Argentina tiga gol tanpa balas. Kone nyaris tak tergantikan di posisi gelandang bertahan selama Piala Dunia U-17 2023 berlangsung.

Di Piala Dunia U-17 2023, Kone total turun tujuh kali. Dia memang tidak membuat gol karena berposisi sebagai gelandang bertahan. Tapi Kone mampu memberikan dua assists. Kone juga tak pernah mendapatkan karut kuning.


Masa Depan Kone di Manchester United

Kone bisa saja dipromosikan ke tim utama MU tahun depan. Pasalnya kinerja Casemiro agak mengkhawatirkan musim ini. MU memang sudah memiliki Manuel Ugarte yang direkrut dari Paris Saint-Germain, tapi performa Ugarte belum menjanjikan.

Ugarte malah mendapat kritik pedas dari legenda sepak bola Belanda Marco van Basten. MU dan Ten Hag dianggap Van Basten melakukan kesalahan dalam merekrut Ugarte dengan biaya transfer yang begitu tinggi.


Klasemen Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya