Ratusan Warga Bahodopi Deklarasi 'Coblos Nomor 3' Menangkan Iksan-Iriane di Pilkada Morowali

Dalam deklarasi tersebut, ratusan warga itu memaparkan tiga janji yang akan mereka dipenuhi. Janji tersebut merupakan bentuk dukungan para relawan untuk pasangan Iksan-Iriane.

oleh Tim News diperbarui 02 Okt 2024, 20:26 WIB
Ratusan warga Bahodopi mendeklarasikan diri bergabung relawan IKLAS Juara untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Morowali nomor urut 3, Iksan Baharuddin Abdul Rauf-Iriane Iliyas di Pilbup 2024. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan warga Bahodopi mendeklarasikan diri bergabung relawan IKLAS Juara untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Morowali nomor urut 3, Iksan Baharuddin Abdul Rauf-Iriane Iliyas di Pilbup 2024. Mereka akan melakukan gerakan "Coblos Nomor 3" sebagai bukti nyata untuk dukungan kepada Iksan-Iriane.

"Kami warga Kecamatan Bahodopi Morowali menyatakan bergabung bersama Relawan IKLAS Juara dalam gerakan 'Coblos Nomor 3' untuk memenangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 3, Iksan Baharuddin Abdul Rauf-Iriane Ilyas di Pemilihan Kepala Daerah Morowali 2024," kata koordinator relawan IKLAS Juara, Astrid Laokko, Senin (30/9/2024).

Dalam deklarasi tersebut, ratusan warga itu memaparkan tiga janji yang akan mereka dipenuhi. Janji tersebut merupakan bentuk dukungan para relawan untuk pasangan Iksan-Iriane.

"Bersama Relawan Iklas Juara, Warga Kecamatan Bahodopi Morowali mendukung penuh Pasangan Iksan-Iriane jadi Pemimpin Morowali periode 2025-2030," tutur Astrid.

"Bersama Relawan Iklas Juara, Warga Kecamatan Bahodopi Morowali berkomitmen menghimpun dukungan masyarakat dalam gerakan 'Coblos Nomor 3' di Pilkada 2024 untuk memenangkan pasangan Iksan-Iriane," lanjutnya.

Janji ketiga, para relawan berkomitmen untuk menghimpun dukungan untuk pasangan IKLAS dengan cara yang santun, bermartabat dan tidak melanggar peraturan yang berlaku. Hal itu berkaitan dengan pernyataan yang selalu disampaikan Iksan untuk menjaga perdamaian dalam berpolitik.

"Dengan demikian deklarasi dukungan ini kami sampaikan dengan penuh ketulusan, kesadaran, dan tanpa ada paksaan untuk memenangkan pasangan Iksan-Iriane di Pilkada Morowali 2024," tutupnya.

Pernyataan tersebut disebut sebagai bukti besarnya harapan masyarakat Bahodopi kepada pasangan Iksan-Iriane. Mereka percaya dengan dukungan kuat warga, pasangan IKLAS akan mampu mengembalikan kesejahteraan masyarakat Bumi Tepe Asa Moroso.


Visi Misi Iksan Dinilai Realistis

Tokoh masyarakat Desa Fatufia, Husain menunjukkan dukungan penuh untuk calon bupati Morowali nomor urut 3, Iksan Baharuddin Abdul Rauf. Menurutnya visi dan misi yang diusung Iksan realitis sehingga bisa terealisasi.

"Masyarakat ini sudah pintar, mereka tau mana visi misi yang bisa dilakukan dan mana yang bohong. Visi misi Pak Iksan itu sederhana tapi diperlukan sehingga bisa direalisasikan," kata Husain, Minggu (29/9/2024).

Dalam tiap safari politik yang dilakukan, Iksan selalu menjelaskan secara lugas niatnya untuk membawa perubahan untuk Morowali. Hal itu juga didukung dengan visi misi yang realistis sehingga warga mudah untuk memahami rencana dan tujuan yang ingin dicapai.

"Kami masyarakat itu sudah bosan dengan janji-janji yang terlalu muluk, jadi kami ingin pemimpin yang jujur seperti Pak Iksan ini," tegasnya.

"Saya setuju dengan filosofi Pak Iksan yang berkata bahwa pemimpin tidak perlu pintar yang penting amanah kepada masyarakat. Itu alasan kami semua mendukung dia," lanjutnya.

 

Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya