Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Bayern Munchen Tumbang, Liverpool Raih Kemenangan Kedua

Real Madrid dan Bayern Munchen sama-sama gagal memetik kemenangan saat melakoni pertandingan tandang di laga matchday 2 League Phase Liga Champions 2024/2025.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 03 Okt 2024, 05:17 WIB
Penyerang Brasil Real Madrid Vinicius Junior (belakang kiri) menendang bola di samping bek Lille Swedia Gabriel Gudmundsson (depan kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA antara Lille LOSC dan Real Madrid di Stadion Pierre Mauroy di Villeneuve-d'Ascq, Prancis utara, pada 2 Oktober 2024.Sameer Al-Doumy / AFP

Liputan6.com, Jakarta Kejutan terjadi di laga matchday 2 League Phase Liga Champions 2024/2025. Dua tim raksasa Real Madrid dan Bayern Munchen menelan kekalahan saat melakoni laga tandang.

Real Madrid gagal memetik kemenangan saat bertandang ke markas Lille, setelah juara bertahan Liga Champions itu kalah 0-1 di Stade Pierre-Mauroy, Kamis dini hari WIB (3/10/2024).

Gol satu-satunya pada laga tersebut dicetak Jonathan David lewat tendangan penalti. Madrid yang berupaya menghindari kekalahan selalu gagal memanfaatkan peluang menjadi gol.

Di pertandingan lain, Munchen juga harus mengakui keunggulan Aston Villa 0-1 dalam laga matchday 2 Liga Champions 2024/2025 yang digelar di Villa Park, dini hari tadi WIB. Tuan rumah akhirnya memastikan kemenangan berkat gol Jhon Duran di babak kedua.

Hasil positif juga didapat wakil Inggris lainnya Liverpool yang berhasil mengalahkan Bologna 2-0 di Anfield. Bermain di kandang sendiri The Reds yang banyak menguasai permainan mampu membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan 11 menit lewat gol Alexis Mac Allister.

Liverpool kemudian menggandakan keunggulan lewat Mohamed Salah pada menit ke-75. Menerima bola umpan dari Dominik Szobozslai, Salah meneruskannya dengan tendangan keras terukur ke suduta gawang Bologna.


Kiper Lille Lucas Chevalier Tampil Cemerlang

Bek Lille asal Prancis Bafode Diakite (kanan) mendapat kartu kuning selama pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA antara Lille LOSC dan Real Madrid di Stadion Pierre Mauroy di Villeneuve-d'Ascq, Prancis utara, pada 2 Oktober 2024.Sameer Al-Doumy / AFP

Sementara itu, duel Lille vs Real Madrid berjalan cukup sengit. Los Blanclos yang mencoba mendominasi permainan sudah mendapat dua peluang di awal laga melalui Vinicius dan Endrick, namun kedua peluang itu dapat diamankan kiper Lille, Lucas Chevalier, yang tampil cemerlang pada laga itu.

Lille akhirnya berhasil menjebol gawang Madrid setelah mendapat penalti menjelang turun minum, karena Eduardo Camavinga dianggap handball di kotak terlarang.

Jonathan David maju sebagai eksekutor penalti Lille. Bola tembakan kerasnya ke pojok atas menggetarkan jala Real Madrid dan membawa timnya unggul 1-0. Real Madrid sebenarnya beberapa kali nyaris menyamakan kedudukan, namun aksi gemilang Chevalier sukses menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Hingga laga usai skor tetap tidak berubah.


Gol Jhon Duran Pastikan Munchen Rasakan Kekalahan Pertama

Gelandang Bayern Munich asal Jerman Joshua Kimmich (kiri), gelandang Aston Villa asal Inggris Jaden Philogene (2 dari kiri), penyerang Bayern Munich asal Inggris Harry Kane (tengah), dan gelandang Bayern Munich asal Jerman Leon Goretzka bereaksi setelah pertandingan sepak bola tahap Liga Champions UEFA antara Aston Villa dan Bayern Munich di Villa Park di Birmingham, Inggris bagian tengah pada tanggal 2 Oktober 2024. Aston Villa memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.Darren Staples / AFP

Di tempat lain, Aston Villa meski kalah dominan, sempat mencetak gol lewat aksi Pau Torres, namun dianulir VAR. Munchen sebetulnya mendominasi jalannya permainan sejak awal. Namun, sederet serangan yang dibangun tim tamu belum bisa membongkar pertahanan Aston Villa hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, laga berjalan cukup seimbang. Kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang, tetapi masih belum ada yang menghasilkan gol.

Aston Villa akhirnya menjadi tim yang sukses memecah kebuntuan di menit ke-79. Assist Pau Torres sukses dikonversi menjadi gol oleh Duran. Kemenangan 1-0 Villa pun menjadi hasil akhir laga ini.


Hasil Lengkap Liga Champions

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, berselebrasi dalam pertandingan melawan Bologna di matchday kedua Liga Champions di Anfield, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Ian Hodgson)

Hasil lengkap pertandingan Liga Champions, Kamis (3/10) WIB:

Shakhtar 0-3 Atalanta

Girona 2-3 Feyenoord

Liverpool 2-0 Bologna

Leipzig 2-3 Juventus

Benfica 4-0 Atletico

Dinamo 2-2 Monaco

Lille 1-0 Real Madrid

Aston Villa 1-0 Bayern

Sturm Graz 0-1 Club Brugge

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya