Zona Merah Jadi Reuni Sidharta Tata dan Fajar Martha Santosa di Vidio

Sebelum Zona Merah, Sidharta Tata dan Fajar Martha Santosa juga menggarap serial yang tayang di Vidio pada tahun 2023 lalu

oleh Ratnaning Asih diperbarui 03 Okt 2024, 12:30 WIB
Segera tayang Series Zona Merah di Vidio (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Sineas Sidharta Tata dan Fajar Martha Santosa dipertemukan kembali dalam serial Vidio yang akan segera tayang, Zona Merah. Ini bukan kolaborasi pertama mereka di Vidio.

Sebelumnya, keduanya juga menggarap serial yang tayang di Vidio pada tahun 2023 lalu yang diproduksi Screenplay Films: Pertaruhan The Series 2.

Kolaborasi anyar ini menampilkan topik dan genre yang jauh berbeda dari proyek mereka sebelumnya. Yakni mengenai kejadian katastropik, wabah mayit hidup.

Rimbalaya menjadi lokasi munculnya penyebaran wabah mayat hidup, karena kelakuan dari orang-orang yang berkuasa.

Di tengah situasi pelik ini, Maya (Aghniny Haque) berjuang untuk menyelamatkan adiknya. Ia mesti berkejaran dengan waktu, sebelum kota itu sepenuhnya jatuh ke dalam kehancuran, berubah menjadi zona merah yang dipenuhi kekacauan.

“Ketika para mayit mulai menyerang, cuma 1 yang bisa dilakukan: LAWAN!” tulis Sidharta Tata dalam caption unggahannya di Instagram beberapa waktu lalu.


Inspirasi Cerita

Sutradara dan Pemain Series Zona Merah (Dok. Vidio)

Diberitakan sebelumnya, dalam wawancara beberapa waktu lalu Sidharta Tata mengungkap inspirasi cerita series adalah kasus Bupat Langkat yang diketahui mengurung manusia di kandang rumahnya.

Selain itu, Tata juga mendapat inspirasi dari keadaan politik dan lingkungan Indonesia atau masyarakat lokal, agar ceritanya benar-benar dekat dengan penonton Indonesia.


Mayit Hidup dan Cawan Hantu

Series Zona Merah (Dok. Vidio)

Berbeda dengan sinema barat yang mengangkat zombie, Zona Merah menghadirkan mitos lokal memicu kemunculan para mayit. Mereka terhubung dengan legenda tentang Cawan Hantu, sebuah bunga bangkai yang dipercaya membawa bala dan malapetaka.

Dengan sentuhan mitos ini, Zona Merah menjanjikan kehadiran cerita yang tak cuma penuh misteri, tapi juga menjadikan ancaman mayit berada pada tingkat spiritual.


Link Nonton Zona Merah

Selain Aghniny Haque, Zona Merah yang diproduksi Screenplay Films juga dibintangi Andri Mashadi, Lukman Sardi, Devano Danendra, Maria Theodore, Ruth Marini, dan Ratna Riantiarno.

Tak sabar untuk menyaksikan Zona Merah di Vidio? Simpak link nonton Zona Merah ini, yang akan tayang pada 8 November 2024 mendatang!

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya