Bintang Persib Bandung Siap Main Habis-habisan Lawan Zhejiang FC di Liga Champions Asia 2

Bintang Persib Ciro Alves menyatakan seluruh pemain akan bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan, meski dia mengakui tak mudah meraih tiga poin di kandang Zhejiang FC.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 03 Okt 2024, 16:00 WIB
Pemain Persib Bandung (dari depan) Marc Klok, Victor Igbonefo dan Nick Kuipers melakukan pemanasan dalam sesi official training di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Kamis (30/5/2024) jelang laga leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi Madura United, Jumat, 31 Mei 2024. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan menantang Zhejiang FC pada Matchday 2 Grup F Liga Champions Asia (ACL) 2 di Huanglong Sports Center, Hangzhou, Kamis malam pukul 19.00 WIB (3/10/2024). Menghadapi laga nanti, Maung Bandung membawa 19 pemain.

Jelang pertandingan, bintang Persib, Ciro Alves, menegaskan bahwa seluruh pemain akan bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan. Meski pun pemain asal Brasil itu mengakui bukan hal mudah untuk meraih tiga poin di kandang Zhejiang FC.

"Ini akan menjadi laga yang sulit, mereka tim yang kuat. Tapi tidak apa-apa, PERSIB akan berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik," kata Ciro Alves dalam pre-match press conference, Rabu 2 Oktober 2024.

Ciro Alves mengaku optimis timnya bisa memberikan perlawanan bagi tuan rumah yang akan mendapat dukungan langsung dari suporternya. Meskipun tidak mudah, ia dan rekan-rekanya akan berjuang sekuat tenaga.

"Kami telah melakukan banyak persiapan sebelum pertandingan. Tentu saja kami juga tahu bahwa lawan adalah tim yang sangat kuat," ucapnya, seperti dilansir dari situs resmi klub.


Pelatih Persib Janji Bisa Curi Poin

Pemian Persib Bandung, Ciro Alves melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya ke gawang PSM Makassar pada laga Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/07/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Penampilan Zhejiang selama ini juga mendapat penilaian dari pelatih Persib Bojan Hodak dan memuji kekuatan calon lawan. Menurut pelatih asal Kroasia tersebut, Zhejiang FC memiliki tim kuat yang mampu menempati posisi 4 besar Liga China musim lalu.

Dia pun mengakui tuan rumah jauh lebih diunggulkan. Meski begitu, Bojan Hodak berjanji Persib bakal tetap mencoba mencuri angka.

“Pemain asing yang top. Beberapa pemain lokalnya juga cukup bagus. Jadi tentu saja mereka yang difavoritkan. Tapi, kami tidak ada tekanan dan kami akan tampil nothing to lose di pertandingan ini,” kata Bojan Hodak dilansir situs resmi klub.


Bojan Hodak Akui Bakal Hadapi Laga Sulit

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak saat menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bojan Hodak juga sebelumnya mengatakan, timnya tidak diunggulkan pada pertandingan kedua Grup F AFC Champions League Two 2024/2025 ini.

"Ini akan menjadi laga yang sulit bagi kami. Terakhir kali kami mengikuti kompetisi ini sepuluh tahun lalu. Laga ini akan sulit karena di atas kertas kami tim paling tidak diunggulkan di grup," kata Hodak dalam pre-match press conference, Rabu 2 Oktober 2024.


Berharap Persib dalam Kondisi Terbaik

Pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak jelang dimulainya laga leg kedua semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Kendati demikian, Hodak berharap anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaik dan meraih poin dari pertandingan ini. Untuk itu, Bojan memastikan, Ciro Alves dan teman-temannya akan kerja keras untuk meraih kemenangan pertama di ACL Two.

"Tapi kami akan berusaha untuk menang. Kami berharap besok kami akan berada dalam kondisi terbaik untuk menyelesaikan pertandingan dan bersaing untuk lebih sukses di grup ini," pungkasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya