Hilgers dan Reijnders Sudah Resmi Pindah Federasi, Bisa Main Lawan Bahrain dan China

Dua pemain naturalisasi teranyar sudah menyelesaikan proses perpindahan federasi sehingga bisa main saat timnas Indonesia melawan Bahrain dan China.

oleh Thomas diperbarui 03 Okt 2024, 13:04 WIB
Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah resmi menjadi WNI. (Bola.com/Dok.PSSI).

Liputan6.com, Jakarta- Dua pemain naturalisasi terbaru timnas Indonesia Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah bisa bermain saat melawan Bahrain dan China di laga ketiga dan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Putaran Tiga pada bulan Oktober ini. 

Dalam keterangan resmi PSSI, Eliano dan Hilgers sudah bisa bermain mewakili timnas Indonesia setelah proses perpindahan federasi selesai tepat sebelum batas pendaftaran pemain pada 3 Oktober 2024. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menargetkan timnas bisa meraih poin saat tandang ke China dan Bahrain.

"Meski demikian, jangan anggap ketika lawan Australia atau Jepang dan tim lain, timnas kita langsung diposisikan sebagai lawan yang seimbang. Peringkat FIFA menyatakan perbedaan itu. Karena kita underdog, maka target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan China nanti," ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu (2/10).

Menurut Erick, target mengumpulkan 15 poin dalam 10 laga di Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia merupakan tugas yang tidak mudah karena posisi Indonesia terhitung underdog.

Saat ini, Jay Idzes dkk menempati posisi ke empat klasemen sementara Grup C dengan meraih dua poin dari hasil imbang melawan Arab Saudi, 1-1 dan Australia, 0-0. Bahrain berada di posisi ketiga dengan tiga poin, dan China berada didasar klasemen dengan poin nol setelah dua kali kalah dari Jepang dan Arab Saudi.

"Ketika timnas mampu bersaing dengan negara-negara kuat di Asia, masyarakat kita bangga dengan sepakbola yang mampu menaikkan martabat Indonesia. Dukungan ini yang saya harapkan hadir langsung di Bahrain dan China nanti," kata Erick.


Siap Tampil

Eliano Reijnders dan Erick Thohir sudah bersalaman di Jakarta, Jumat (6/9/2024). (Instagram/erickthohir)

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah resmi menyandang status sebagai WNI sejak akhir September 2024.

Penggawa FC Twente dan PEC Zwolle itu mengambil sumpah dan janji setia pewarganegaraan Indonesia di Brussel, Belgia pada Senin (30/9/2024).

Tenaga keduanya sangat dibutuhkan pelatih Shin Tae-yong untuk menghadapi kerasnya persaingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Putaran Tiga.


Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penjaga Gawang

Ernando Ari

Nadeo Argawinata

Maarten Paes

 

Belakang

Jay Idzes

Jordi Amat

Mees Hilgers

Rizky Ridho

Ferarri

Wahyu Prasetyo

Calvin Verdonk

Pratama Arhan

Shayne Pattynama

Sandy Walsh

Asnawi

Eliano Reijnders

 

Tengah

Thom Haye

Nathan Tjoe-A-On

Ivar Jenner

Ricky Kambuaya

 

Depan

Ragnar Oratmangoen

Marselino Ferdinan

Witan Sulaeman

Egy Maulana

Malik Risaldi

Rafael Struick

Dimas Drajad

Hokky Caraka

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya