Cara InJourney Peringati Hari Batik: Gelar Promosi di KEK Sanur

InJourney Hospitality bekerja sama dengan Iwan Tirta Private Collection, ikon batik terkenal di Indonesia, menggelar rangkaian acara di The Meru Sanur, Bali.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 03 Okt 2024, 13:15 WIB
InJourney Hospitality bekerja sama dengan Iwan Tirta Private Collection, ikon batik terkenal di Indonesia, menggelar Fashion Show Batik di The Meru Sanur, Bali

 

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 2024, InJourney Hospitality bekerja sama dengan Iwan Tirta Private Collection, ikon batik terkenal di Indonesia, menggelar Fashion Show Batik di The Meru Sanur, Bali.

Acara ini bertujuan untuk merayakan dan mempromosikan kekayaan budaya Batik sebagai identitas budaya Indonesia sekaligus memberikan platform kreatif bagi desainer lokal untuk menampilkan karya-karya inovatif mereka.

Perhelatan tersebut berlangsung di The Meru Sanur, sebuah hotel bintang lima yang berlokasi di kawasan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur.

Lokasi acara, yang bertempat di Tirtasada Lobby, menampilkan keindahan arsitektur yang memadukan unsur sejarah dengan sentuhan modernitas.

Fashion Show Batik ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan di KEK Sanur, mitra, serta tamu hotel. Acara ini menampilkan karya-karya batik klasik dan kontemporer hasil kolaborasi dengan Iwan Tirta Private Collection, yang mewakili perkembangan motif batik yang relevan dengan segmen modern. Pameran ini berlangsung di sepanjang koridor lobby yang dihiasi karya seni patung lokal, menciptakan suasana yang elegan dan hangat.

Rangkaian Kegiatan

Selain itu, koleksi batik dari Sarinah Store Bali, termasuk brand-brand seperti Batik Warisan, Batik Apips, Mama Leon, serta aksesori lainnya, turut memeriahkan acara tersebut.

Rangkaian kegiatan lainnya mencakup Live Batik Display pada 1 Oktober 2024 di lobby The Meru Sanur dan pameran Batik Iwan Tirta dan Batik Warisan yang berlangsung dari 2 hingga 8 Oktober 2024.

 


Gaungkan Budaya Indonesia

Penetapan tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional sekaligus memperingati pengakuan UNESCO terhadap batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi pada tahun 2009. (CHAIDEER MAHYUDDIN/AFP)

Christine Hutabarat, Direktur Utama InJourney Hospitality, menyatakan pentingnya acara ini sebagai bentuk promosi budaya Indonesia.

"Perayaan Hari Batik Nasional di The Meru Sanur merupakan komitmen kami untuk mendukung pariwisata dan mempromosikan batik sebagai warisan budaya Indonesia yang diakui dunia, termasuk oleh UNESCO."

Widiyana Sudirman, CEO Iwan Tirta Private Collection, menambahkan, "Batik memiliki kemampuan untuk terus berevolusi dan relevan dalam dunia fashion modern. Melalui adaptasi ini, batik tetap hidup dan lestari, menjadi bagian dari gaya hidup kontemporer yang diterima secara global."

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi The Meru Sanur di www.themerusanur.com atau hubungi layanan pelanggan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya