Polisi Dalami Kejiwaan Mahasiswa yang Viral Pamer Alat Kelamin dalam Toko Retail Bandar Lampung

Polisi kini masih mendalami kejiwaan tersangka.

oleh Ardi Munthe diperbarui 03 Okt 2024, 18:41 WIB
Gaizka Dinti Azriel, tersangka yang melakukan perbuatan mesum di ruang umum atau ekshibisionisme. Foto : (Istimewa).

Liputan6.com, Lampung - Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri di Bandar Lampung yang melakukan perbuatan mesum di ruang umum atau ekshibisionisme telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka. Polisi kini masih mendalami kejiwaan tersangka. 

Identitas tersangka itu yakni, GDA, mahasiswa Universitas Negeri Lampung (Unila) jurusan Teknik Sipil warga Kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.  

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Mukhammad Hendrik Apriliyanto mengatakan bahwa perbuatan memamerkan alat kelamin itu diklaim tersangka dilakukan dengan tidak sengaja. 

Oleh karena itu, dia pun menyampaikan, akan berkoordinasi dengan psikiater untuk mengetahui kondisi kejiwaan tersangka. 

"Dari hasil pemeriksaan bahwa motif melakukan kegiatan tersebut tersangka GDA ini mengaku tidak sadar, lalu kami perlihatkan video kepada yang bersangkutan ketika beraksi, pelaku pun mengakui itu adalah dirinya. Oleh karena itu, kami akan melakukan pendalaman terhadap kejiwaan yang bersangkutan," kata Kompol Hendrik, Kamis (3/10/2024).

Sebelum ditahan, pria kelahiran tahun 2001 itu awalnya diundang ke Mapolresta Bandar Lampung untuk diperiksa mengenai prilaku nyelenehnya tersebut.  

"Prosesnya, kami undang ke Polresta, kami periksa, kasusnya kami naikkan dari penyelidikan menjadi penyidikan dan kami tetapkan sebagai tersangka. Namun demikian apabila ada perkembangan terkait kesehatan jiwanya kami akan menginformasikan kepada rekan-rekan media," terangnya.

Dia menambahkan, perbuatan ekshibisionisme itu tak hanya sekali dilakukan oleh tersangka. Melainkan, sudah sebanyak tiga kali di tempat yang sama.

"Iya benar, semua sesuai dari rekaman video yang viral itu, tak bertolak belakang, kurang lebih tiga sampai empat kali di lokasi yang sama, tersangka melakukan perbuatan mesum di muka umum," imbuhnya. 

Sebelumnya diberitakan, video seorang pria memamerkan alat kelaminnya di sebuah toko retail di Kota Bandar Lampung viral di media sosial (medsos). Aksi nyeleneh tersebut sengaja direkam oleh petugas toko lantaran resah melihat tingkah tak wajar pria yang belum diketahui identitasnya tersebut. 

Dalam rekaman video yang telah beredar, pria tersebut mengenakan kaus berwarna hitam serta celana panjang abu-abu. Ia tampak membawa dua bungkus makanan ringan dari rak menuju kasir retail. 

Saat menuju kasir, pria berambut kelimis itu terlihat dengan sengaja menunjukkan alat vitalnya ke arah petugas kasir serta konsumen lainnya. Aksi tersebut diketahui terjadi di toko retail di Jalan Samratulangi, Kecamatan Tanjung Karang Barat, kota setempat, pada Senin (30/9/2024).

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya