Dilaporkan Masuk Bui, Gelandang Manchester City Bebas Ancaman Hukuman Serius

Gelandang Manchester City Matheus Nunes dilaporkan bebas ancaman hukuman dari pihak berwenang Spanyol setelah muncul kabar penangkapannya di Madrid pada jeda internasional bulan lalu.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 04 Okt 2024, 20:00 WIB
Rico Lewis (kiri) menghampiri Matheus Nunes (kanan) yang mencetak gol ke gawang Watford Watford pada pentas Carabao Cup, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB. (Darren Staples / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Manchester City Matheus Nunes dilaporkan bebas ancaman hukuman dari pihak berwenang Spanyol setelah muncul kabar penangkapannya di Madrid pada jeda internasional bulan lalu.

Pemain timnas Portugal tersebut tidak masuk dalam daftar panggilan Roberto Martinez untuk pertandingan September melawan Kroasia dan Skotlandia di UEFA Nations League, sehingga bisa menikmati masa libur tanpa aktivitas sepak bola.

Namun, beberapa hari lalu tersebar kabar yang mengejutkan bahwa Nunes terlibat dalam sebuah insiden selama masa liburannya di sebuah klub malam Spanyol, yang berujung pada penangkapan pemain berusia 26 tahun itu sebelum menjalani interogasi di kantor polisi.

Media Spanyol El Mundo, dikutip oleh Daily Mail, melaporkan bahwa penangkapan Nunes terjadi sekitar pukul 05.30 pagi setelah ia dituduh mengambil ponsel milik seorang pria berusia 58 tahun yang berusaha memotretnya tanpa izin di toilet klub malam tersebut.

"Saya dapat membenarkan bahwa seorang warga negara Portugal ditangkap pada dini hari tanggal 8 September di sebuah klub malam Madrid atas dugaan pencurian ponsel milik orang lain," kata juru bicara Kepolisian Nasional Madrid dilansir SportsMole.


Laporan Berlebihan

Ekspresi kesakitan pemain Manchester City, Matheus Nunes saat meninggalkan lapangan pertandingan setelah mengalami dislokasi pada jari tengah tangan kirinya ketika laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024 melawan FC Copenhagen di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Kamis (07/03/2024) WIB. (AP Photo/PA/Martin Rickett)

Nunes lalu dikabarkan telah dibebaskan beberapa jam kemudian setelah adanya intervensi dari seorang pengacara. Laporan tersebut menambahkan bahwa sang gelandang akan menghadapi dakwaan dan persidangan terkait insiden ini.

Namun, menurut Manchester Evening News, seluruh kejadian tersebut telah dilebih-lebihkan. Nunes hanya menepis ponsel pria itu setelah memintanya berhenti mengambil foto.

Laporan tersebut menambahkan bahwa meskipun polisi dipanggil, Nunes tidak pernah ditahan dan tidak akan menghadapi tindakan hukum lebih lanjut terkait dugaan insiden tersebut.


Manchester City Butuh Matheus Nunes

Reaksi kecewa gelandang Manchester City, Matheus Nunes saat menghadapi Everton pada laga pekan ke-24 Premier League 2023/2024 di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (10/2/2024). (AP Photo/Rui Vieira)

Nunes mengalami kesulitan menembus tim utama pada kampanye debutnya di Man City musim lalu. Namun, ia telah tampil enam kali untuk The Citizens pada 2024/2025 dan mencatatkan gol perdananya untuk klub dalam kemenangan 2-1 atas Watford di Piala Liga Inggris bulan lalu.

Gelandang tersebut juga bermain penuh 90 menit saat City menang telak 4-0 atas Slovan Bratislava di Liga Champions beberapa hari silam. Manajer Pep Guardiola kemudian menegakan pentingnya peran pemain Portugal itu dalam skuadnya musim ini.

"Kami membutuhkannya. Kami akan bermain di akhir musim di Piala Dunia [Antarklub] tanpa jeda, lalu kami akan kembali ke Liga Inggris. Kami sangat membutuhkan semua pemain. Para pemain mungkin tidak menyadarinya," kata Guardiola.

"Selalu ada pemain yang mendapat waktu bermain lebih banyak dibanding yang lain. Namun, dalam sepak bola modern dengan tim yang berlaga di berbagai kompetisi, semua harus siap. Jika tidak, itu tidak mungkin. Mereka harus bersaing satu sama lain dan siap menghadapi segala situasi," lanjutnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya