Manchester City Incar Titisan Pirlo untuk Gantikan Rodri

City tertarik mendatangkan salah satu gelandang berbakat Italia untuk menjadi pengganti Rodri.

oleh Thomas diperbarui 04 Okt 2024, 13:00 WIB
Gelandang Torino, Samuele Ricci (tengah), menggiring bola pada lanjutan Liga Italia melawan Juventus. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Malapetaka menimpa Manchester City di awal musim 2024/2025. Gelandang bertahan andalan pelatih Josep Guardiola, Rodri, terkena cedera ACL parah. Rodri kemungkinan tidak akan bisa bermian lagi di musim 2024/2025.

Pemuda Spanyol itu terkena cedera ACL saat City melawan Arsenal di ajang Liga Inggris bulan lalu. Absennya Rodri akan mengurangi kekuatan lini tengah City. Guardiola telah menyatakan Rodri merupakan pemain paling berpengaruh pada timnya.

Dengan cederanya Rodri, City akan mencoba merekrut gelandang baru pada bursa transfer Januari 2025. The Citizens tidak mau mengambil risiko hanya mengandalkan Mateo Kovacic saja di sisa musim 2024/2025.

Beberapa nama mulai digadang diincar City untuk menggantikan Rodri. Ada Bruno Guimaraes dari Newcastle United, Frenkie de Jong (Barcelona), Joshua Kimmich (Bayern Munchen) dan Adam Wharton (Crystal Palace).

Namun menurut expert Manchester City Steven McInerney, yang paling berpeluang direkrut ke Etihad Stadium awal tahun depan adalah Samuele Ricci asal Torino.

Pemuda 23 tahun itu paling masuk akal direkrut karena harganya tidak akan terlalu merepotkan keuangan City. Torino konon siap melepas Ricci jika mendapat penawaran sebesar 30 juta poundsterling.


Titisan Pirlo dari Torino

Gelandang Timnas Italia, Samuele Ricci, mengontrol bola sembari menghindari penyerang timnas Prancis, Ousmane Dembele, saat laga pertama Grup A2 UEFA Nations League di Parc des Princes, Paris, Sabtu (7/9/2024) dini hari WIB. (Franck FIFE / AFP)

Ricci digadang sebagai calon gelandang hebat masa depan Italia. Dia kerap dibandingkan dengan dua seniornya Andrea Pirlo dan Marco Verratti.

Saat ini Ricci sudah memiliki empat cap di timnas Italia setelah menghabiskan tiga tahun di Torino. Ricci merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di Liga Italia. Di musim 2024/2025 ini Ricci selalu jadi starter di Torino.


Pemain Muda Potensial

"Saya pikir City bisa mendapatkan solusi jangka pendek yang lebih murah dan juga solusi jangka panjang. Seseorang seperti Samuele Ricci," ujar McInerney seperti dilansir dari Sportsmole.

"Dia berusia 23 tahun. Dia pemain yang sangat teknis, sangat nyaman mendapatkan bola dari para pemain bertahan dan menguasai permainan,: sambung McInerney.


Klasemen Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya