Pimpinan DPD RI Merinding Bertemu Prabowo

Pimpinan DPD RI periode 2024-2029 yang bertemu Prabowo adalah Ketua DPD Sultan Bachtiar Najamudin, Wakil Ketua DPD GKR Hemas, Yorrys Raweyai dan Tamsil Linrung.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 03 Okt 2024, 17:42 WIB
Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin (Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Terpilih Prabowo Subianto bertemu dengan Pimpinan DPD RI di Kementerian Pertahanan, Jakarta. Ketua DPD Sultan Bachtiar Najamudin mengungkap pesan khusus dari Prabowo yang membuat dirinya sampai merinding.

Kepada jajaran pimpinan DPD, Prabowo bertekad mengabdi kepada rakyat. Sultan menyebut, Prabowo tak punya kepentingan pribadi apapun ketika menjabat sebagai Presiden nanti.

"Ada pesan beliau tadi, ada kutipan beliau yang saya ingat betul tadi. Ini momentum yang terbaik buat rakyat saya akan lakukan. Beliau sampaikan tadi, pokoknya yang mulai dari program Makan Bergizi, saya betul-betul bilang saya tidak punya kepentingan yang lain-lain lagi, saya tidak mencari apa-apa, saya hanya mau melakukan yang terbaik buat bangsa ini," kata Sultan di kantor Kemenhan, Jakarta, Kamis (3/10).

Pernyataan itulah yang membuat Sultan sampai merinding. Menurutnya, Prabowo benar-benar akan memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

"Itu saya sampaikan 'Pak ini, saya merinding', dia bilang iya, betul itu. Saya nggak punya pikiran yang lain-lain, pokoknya yang terbaik buat bangsa ini saya akan buat, Saya akan lakukan," ucapnya.

Selain itu, Sultan menambahkan, Prabowo meminta DPD bersatu dan solid. Menurutnya, perbedaan pendapat dalam Pemilu 5 tahunan adalah yang tak terhindarkan. Namun, setelah itu mesti saling berangkulan.

"Boleh berbeda pendapat, boleh berpartai politik, boleh mengikuti pemilu setiap 5 tahun habis itu sudah berangkulan. Bahwa nanti akan bertanding lagi, beliau bilang ‘udah bertanding lagi', tapi selesai pertandingan kita berangkulan membangun bangsa," tuturnya.

"Beliau selalu sampaikan itu, bahwa persatuan, kesatuan, kekompakan itu adalah modal terbesar kita untuk mempercepat bangsa ini menuju, apa namanya istilahnya, menuju cita-cita yang selama ini kita inginkan," tambahnya.


Optimistis

Sultan optimistis, di bawah kepemimpinan Prabowo dan Gibran Rakabuming yang melanjutkan estafet kepemimpinan dari Presiden Jokowi, Indonesia akan semakin baik.

"Kami yakin dan percaya bahwa di bawah kepemimpinan Pak Prabowo, ya Mas Gibran yang itu melanjutkan estafet kepemimpinan dari Pak Presiden Jokowi, akan berjalan dengan baik, bahkan akan lebih baik," ungkap Sultan.


Pimpinan DPD Bertemu Prabowo

Pimpinan DPD RI periode 2024-2029 yang bertemu Prabowo adalah Ketua DPD Sultan Bachtiar Najamudin, Wakil Ketua DPD GKR Hemas, Yorrys Raweyai dan Tamsil Linrung.

Turut hadir pula Wakil Ketua MPR dari unsur DPD yakni Abcandra Akbar Supratman.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya