Infografis Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati Menguat dan 3 Momen Akrab

Wacana pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri kerap kali dikemukakan masing-masing kubu. Namun, baik elite Gerindra maupun PDIP belum membocorkan tanggal pasti dan lokasi pertemuan Prabowo-Megawati.

oleh Anri SyaifulAbdillah diperbarui 04 Okt 2024, 09:05 WIB
Banner Infografis Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati Menguat. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Wacana pertemuan Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto dengan Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri kerap kali dikemukakan masing-masing kubu. Hanya saja, baik elite Partai Gerindra maupun PDIP belum membocorkan tanggal pasti dan lokasi pertemuan Prabowo-Megawati.

Kendati demikian, rencana pertemuan 2 elite politik itu menguat. Prabowo yang juga Ketum Partai Gerindra memastikan rencana pertemuan dengan Ketum PDIP Megawati akan segera terlaksana.

"InsyaAllah," kata Prabowo Subianto di Jakarta, Selasa 1 Oktober 2024.

Prabowo berharap pertemuan dengan Megawati dapat terlaksana sebelum proses pelantikan dirinya menjadi presiden pada 20 Oktober mendatang. "Mudah-mudahan sebelum pelantikan."

Pun demikian Puan Maharani. Ketua DPP PDIP Bidang Politik itu memastikan Megawati akan segera bertemu dengan Presiden terpilih Prabowo.

"Ya, secepatnya. Beliau berdua sangat berkeinginan (bertemu)," ujar Puan di Jakarta Timur, Selasa 1 Oktober 2024.

Dua hari kemudian, Puan sedikit membocorkan alternatif lokasi pertemuan. Pertemuan bisa terjadi di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Bisa pula di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan atau di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. "Tidak ada masalah akan bertemu di mana saja."

Pertemuan sekaligus silaturahmi Prabowo dengan Megawati terbilang cukup lama, yakni sekitar 2 tahun lalu. Seperti apa 3 momen akrab pertemuan Prabowo-Megawati? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:


Infografis Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati Menguat

Infografis Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati Menguat. (Liputan6.com/Abdillah)

Infografis 3 Momen Akrab Pertemuan Prabowo - Megawati

Infografis 3 Momen Akrab Pertemuan Prabowo - Megawati. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya