DBS Foundation Gelar Road To Bestari Festival 2024, Aksi Nyata Menuju Masyarakat Berkelanjutan

DBS Foundation Bestari Festival 2024 hadir. Ini adalah festival yang mengajak masyarakat untuk berkontribusi dalam menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi komunitas dan lingkungan sekitar.

oleh Elyza Binta Chabibillah diperbarui 03 Okt 2024, 22:28 WIB
Road to Bestari Festival: Impact Beyond, Kamis (3/10/2024)

Liputan6.com, Jakarta - DBS Foundation mengadakan acara Road to DBS Foundation Bestari Festival: Creating Impact Beyond, sebuah mini talkshow yang diselenggarakan pada Kamis (3/10/2024), di DBS Social Hub, Capital Place, Lantai 11, Jakarta Selatan. 

Acara ini dirancang untuk memberikan gambaran menyeluruh mengenai konsep DBS Foundation Bestari Festival: Impact Beyond yang akan dilaksanakan pada 2024.

Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh inspiratif, termasuk Okki Sutanto, seorang penulis dan pengusaha; Mona Monika, Head of Group Strategic Marketing and Communications Bank DBS Indonesia; Nadia Mulya, Founder dan Chief Operating Officer Langit Biru Pertiwi; serta Firza Daud, Co-founder dari Bestari Festival. 

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menyampaikan visi, misi, serta dampak yang diharapkan dari DBS Foundation Bestari Festival kepada masyarakat sekitar.

“Bestari Festival kembali diadakan sebagai sebuah wadah yang nyaman bagi tiap-tiap individu untuk bertumbuh dan memberi dampak atas masalah-masalah yang ada di lingkungan sekitar. Kami bangga dapat bermitra dengan Bank DBS Indonesia, yang memiliki misi dan visi yang sejalan dalam menciptakan dampak yang positif bagi masyarakat sekitar.” Ucap Penggagas Bestari Festival, Firdza Radiany, Kamis (3/10/2024).

DBS Foundation Bestari Festival tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga sebagai platform  untuk menyampaikan pesan penting mengenai tantangan yang dihadapi masyarakat saat ini. 


Wadah Diskusi dan Aksi Nyata untuk Atasi Tantangan Sosial di Indonesia

Road to Bestari Festival: Impact Beyond, Kamis (3/10/2024)

DBS Foundation Bestari Festival tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga sebagai platform  untuk menyampaikan pesan penting mengenai tantangan yang dihadapi masyarakat saat ini. 

“Festival ini menjadi perpanjangan dari komitmen tersebut yang bertujuan menjadi sebuah wadah diskusi, menampilkan social enterprises binaan kami, serta memperkenalkan program-program DBS Foundation di Indonesia. Sehingga pada akhirnya diharapkan kami dapat berkontribusi lebih luas untuk perekonomian negara, komunitas dan masyarakat luas, serta lingkungan.” ucap Head of Group Strategic Marketing and Communications Bank DBS Indonesia, Mona Monika, Kamis (3/10/2024) 

Di tengah perkembangan zaman yang cepat, masyarakat global, termasuk Indonesia, terus menghadapi tantangan signifikan dalam menangani masalah sosial, lingkungan, dan ketidaksetaraan. 

“Kalau aku sih melihat isu utama yaitu isu ketimpangan” ujar Okki Sutanto yang maksudnya banyak isu yang paling concern di Indonesia yaitu isu ketimpangan. Yang dimana dari sabang sampai merauke memiliki kualitas pendidikan yang berbeda-beda


Harapan untuk Bestari Festival 2024

Kick Off Bestari Festival 2024

Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi banyak orang adalah kurangnya ruang dan akses terhadap edukasi yang memadai untuk belajar dan mengambil langkah konkret dalam menciptakan dampak positif. 

Banyak pihak merasa ragu untuk terlibat, terutama dalam bidang sosial, lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat, akibat kompleksitas masalah yang dihadapi.

Oleh karena itu, Melalui inisiatif ini, DBS Foundation berharap dapat mendorong individu untuk "trust your spark," sebuah semboyan yang melambangkan semangat untuk terus bergerak maju, berani menghadapi tantangan, dan berkontribusi dalam menciptakan perubahan nyata bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar. 

Festival ini akan menjadi titik tolak bagi kolaborasi yang lebih besar antara berbagai pihak dalam upaya menciptakan dampak sosial yang berkelanjutan dan inklusif.

“Kami pun berharap agar acara ini dapat menginspirasi ‘From a Spark Within to Impact Beyond’, sebuah batu loncatan yang menggerakkan kita semua untuk bergandengan tangan mengambil langkah dalam memajukan keberlanjutan.” ucap Head of Group Strategic Marketing and Communications Bank DBS Indonesia, Mona Monika. 

Dengan dukungan dari masyarakat, DBS Foundation percaya bahwa setiap individu memiliki potensi untuk menciptakan perubahan yang positif, dan bersama-sama, kita dapat membangun masa depan yang lebih baik untuk semua.

 

 


DBS Foundation Bestari Festival - Percikkan Semangat Berkelanjutan

Acara puncak DBS Foundation Bestari Festival: Impact Beyond akan mengundang deretan pembicara dan figur sebagai pengisi acara, mulai dari perwakilan pemerintah, akademisi, praktisi keuangan, praktisi parenting, pelaku social enterprise, dan masih banyak lainnya. Acara ini akan diadakan di Urban Forest Cipete dengan tiket acara yang dapat diperoleh secara gratis di https://bestarifestival.com/.

Mengusung konsep dengan pendekatan real experience, para audiens akan dapat menikmati tiga elemen utama, yaitu: 

  • Human Spark Area (education area) - area untuk berdiskusi dan belajar mengenai spark diri masing-masing dalam bentuk sharing session dan panel talkshow yang hangat. 
  • Sea Turtle Spark Area (art & culture area)  - sebuah safe space di area outdoor yang menampilkan karya social enterprise lokal, seperti alat sensor kualitas udara yang diciptakan oleh Nafas, produk anyaman oleh pengrajin lokal yang dikurasi DuAnyam, sajian makanan yang diolah dari limbah makanan oleh FoodCycle, dan mengamati pakan ternak yang digarap dari limbah makanan bersama Magalarva.
  • Leaf Spark Area (food and beverage area) - mini food court dengan tenant-tenant yang mengusung semangat kearifan lokal. 

Selain acara talkshow, kegiatan ini juga akan diramaikan oleh aneka bazaar dari deretan produk yang dihasilkan oleh berbagai social enterprise, serta hiburan dari Endah N Rhesa.

Untuk informasi selengkapnya tentang DBS Foundation Bestari Festival silakan klik https://bestarifestival.com/

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya