Panglima Pastikan Persiapan HUT ke-79 TNI Sudah 100 Persen

Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, memastikan bahwa persiapan untuk perayaan HUT ke-79 TNI sudah siap 100 persen.

oleh Nasrul FaizTim News diperbarui 03 Okt 2024, 22:02 WIB
Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto usai menghadiri doa bersama persiapan perayaan HUT ke-79 TNI. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, memastikan bahwa persiapan untuk perayaan HUT ke-79 TNI sudah siap 100 persen. Perayaan ini akan digelar pada Sabtu, 5 Oktober 2024, di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

"Sudah melaksanakan gladi bersih tadi dari rangkaian parade, defile, dan demo. Ada demo darat dan udara. Ya kalau gladi bersih ya harus 100 persen, itungannya pada pelaksanaannya bagus," ujar Agus kepada wartawan di Monas, Kamis (3/10/2024).

Selain gladi bersih, TNI juga mengadakan doa bersama, mengundang tokoh agama serta anak yatim-piatu. Acara ini mengusung tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju."

"Tadi sudah pelaksanaan doa bersama dengan Ustadz Adi dan FKUB, jadi semua tokoh agama yang ada di Jakarta kita undang dan berdoa bersama masing-masing," jelasnya.

"Tokoh agama berdoa untuk kelancaran, kesuksesan, dan keamanan acara HUT TNI ke-79 nanti pada tanggal 5 Oktober." Agus menambahkan

 


Gladi Bersih Upacara HUT TNI ke-79

Gladi bersih upacara HUT ke-79 TNI di lapangan Monas, Jakarta, Kamis (3/10/2024). (Merdeka.com/ Nur Habibie)

Sebelumnya, gladi bersih upacara HUT TNI ke-79 dilaksanakan di Lapangan Silang Monas pada Kamis (3/10/2024), diikuti oleh Panglima TNI dan beberapa aparat keamanan dari negara lain.

Dalam gladi bersih tersebut, Panglima TNI turut mendampingi pemeran pengganti presiden untuk mengecek pasukan dengan menggunakan kendaraan Maung berwarna hijau tua.

Acara dilanjutkan dengan sejumlah atraksi, baik di darat, laut, maupun udara. Dimulai dengan penampilan penerjun payung, acara tersebut diikuti atraksi prajurit TNI yang menggunakan motor, mobil, hingga kuda, memperagakan teknik pertahanan dari serangan musuh.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Infografis Atraksi di Perayaan HUT ke-76 TNI. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya