Bukan Mobil atau Motor Kustom, Ini Lucky Draw Kustomfest 2024

Kustomfest 2024 akan berlangsung 5-6 Oktober mendatang di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta. Pameran yang kerap disebut sebagai "Lebarannya anak kustom" itu kembali menghadirkan ragam acara menarik, termasuk lucky draw

oleh Septian Pamungkas diperbarui 04 Okt 2024, 06:07 WIB
Kustomfest 2024 memberikan terobosan baru dengan menawarkan Lucky Draw berupa paket wisata bertema kustom ke Jepang. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Kustomfest 2024 akan berlangsung 5-6 Oktober mendatang di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta. Pameran yang kerap disebut sebagai "Lebarannya anak kustom" itu kembali menghadirkan ragam acara menarik, termasuk lucky draw yang menjadi incaran para pengunjung.

Disebutkan, Kustomfest 2024 bakal dimeriahkan beragam program acara, seperti Harley-Davidson Custom Kings Asia, XSR155 Custom Challenge!, Honda Dream Ride Project, The Cruise Culture, kolaborasi Royal Enfield Super Meteor 650 X AMS Garage, dan kolaborasi KUSTOMFEST x FREEFLOW KUSTOM.

Kemudian, ada juga Kustom Journey "Traditional Pinstripe Exhibition" dan Local Crafter bersama dengan Rollie Monkie, Kustom Paint Battle bersama Samurai Kuroboshi Airbrush, serta ajang balap flat track bersama dua tokoh Have Fun Flat Track dari Jepang yakni Toshiyuki Cheetah Osawa serta Masa Komazaki.

Menariknya, mereka juga akan memberikan coaching clinic seputar dunia balap tanah dari modifikasi motor hingga teknik riding-nya.

Tidak ketinggalan juga panggung musik yang akan menampilkan nuansa berbeda karena bakal menampilkan genre beragam mulai dari penampilan khusus “The Legend of Kasidah” Nasida Ria, ST.LOCO, GOREBOMB, NOXA, Mario Zwinkle, TUAN TIGABELAS hingga aksi panggung dari band Industrial Metal asal Bandung, KOIL.

Untuk Lucky Draw, jika biasanya Kustomfest selalu memberikan karya mobil ataupun motor kustom, kali ini berbeda karena diganti dengan paket perjalanan bertema kustom yang dijamin mengesankan.

"Tahun ke 13 adalah tahun yang sangat "special" bagi KUSTOMFEST, setelah 12 kali kami selalu memberikan Lucky Draw berupa karya motor ataupun mobil kustom sehingga mungkin terasa sudah sangat sering. Kali ini kami ingin memberikan satu pengalaman yang tidak "terbeli" untuk menjadi sebuah pembelajaran bahwa gagasan dan generasi kustom kulture harus terus dicari, bukan hanya sekadar "menjiplak" melainkan melalui sebuah proses yang panjang dengan cara banyak melihat dan menggali ide dari ruang baru. Perjalanan ke Jepang akan menjadi sebuah misi pencarian bagi siapapun yang beruntung,” ungkap Lulut Wahyudi Direktur Kustomfest dalam keterangan resminya.

 


Perjalanan ke Jepang

Pemenang yang beruntung akan mendapatkan perjalanan eksklusif ke ajang bergengsi The 32nd YOKOHAMA HOT ROD CUSTOM SHOW 2024 dan juga menikmati perjalanan menjelajahi Negeri Sakura.

Bukan hanya menikmati dan atmosfer event yang dikunjungi para kustom enthusiast dari seluruh dunia, namun juga mendapatkan pengalaman khusus dengan para pelaku di skena kustom yakni mengunjungi workshop builder, artist seni, desainer serta melihat gaya hidup penggemarnya.

"Journey to Yokohama akan menawarkan life experience yang sangat sentimentil bagi yang sangat menyukai dunia kustom kulture. Semua dapat hadir ke Yokohama Hot Rod tapi tidak semua bisa mengunjungi bengkel-bengkel builder dan menyantap burger seperti di kediaman tokoh Mooneyes, Shige Suganuma," ujar Lulut.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk bisa mendapatkan hadiah Lucky Draw, caranya hanya dengan membeli tiket masuk dan hadir di lokasi acara saat pengumuman berlangsung.

"Tahun ini harga tiket untuk masuk masih sebesar Rp 100.000 per hari yang akan memberikan gambaran perjalanan panjang naik dan turun dari KUSTOMFEST untuk bisa sampai ke titik ini. Semua ini tidak didapat secara instan tetapi membutuhkan sebuah proses yang panjang. Dan hadiah Lucky Draw kali ini kami harap bisa memberikan sebuah pengalaman dari hasil perjalanan panjang KUSTOMFEST yang bisa bertemu dengan sosok dari dunia kustom internasional," tutup Lulut.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya