Pilah-pilih Perabot Kamar Mandi dan Dapur Lebih Ramah Lingkungan

Di showroom eksklusif KOHLER, pelanggan bisa melihat langsung inovasi perabot kamar mandi dan dapur dengan benefit keberlanjutan.

oleh Asnida Riani diperbarui 04 Okt 2024, 07:30 WIB
Inovasi produk kamar mandi dan dapur Kohler. (dok. Instagram @kohlerid/https://www.instagram.com/p/C3cZ4hBrhAR/)

Liputan6.com, Jakarta - Membangun rutinitas harian lebih ramah lingkungan bisa dilakukan melalui berbagai pendekatan, dan kabar baiknya, itu bisa dimulai dari rumah. Praktiknya ada berbagai macam, mulai dari memilah dan meminimalisir sampah, sampai memilih perabot kamar mandi dan dapur dengan cermat.

CEO & President KOHLER Co., David Kohler, mengatakan bahwa fakta dan detail adalah hal yang harus ditelusuri konsumen sebelum membeli produk dapur dan kamar mandi dengan klaim lebih ramah lingkungan. Pelanggan juga disarankan memahami cara kerja produk, termasuk berapa banyak air maupun energi yang dikonsumsi.

"Namun, pahami juga nilai-nilai lain yang bisa Anda dapatkan dalam hal kinerja, serta desain produk," katanya saat peresmian Showroom KOHLER Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur, Kamis, 3 Oktober 2024. "Kami memastikan bahwa saat Anda mencari produk, Anda tidak berkompromi."

"Kami memiliki desain yang indah, hasil akhir yang bagus, warna yang cantik, kinerja (produk) yang sangat baik, dan pengalaman konsumen dalam hal keberlanjutan. Jadi menurut saya, konsumen harus cerdas, memahami fakta di balik suatu produk, (mendalami seputar) deklarasi produk ramah lingkungan, dan cara kerjanya."

David menyambung, pihaknya terus memastikan bahwa produk-produk berkelanjutan mereka "benar-benar mengikuti semua aturan dan standar yang dipersyaratkan di Indonesia." "Saya rasa," imbuhnya. "Kita memiliki hasrat yang sama terhadap produk-produk berkelanjutan dan meminimalkan dampak terhadap lingkungan."


Inovasi Produk Kamar Mandi dan Dapur

Produk peralatan kamar mandi dari Kohler.  (dok. Instagram @kohlerid/https://www.instagram.com/p/Cz53wErr1Ix/)

Lebih lanjut, David menyebut bahwa mereka fokus membuat setiap produk selanjutnya lebih ramah lingkungan di masa depan. Dengan kata lain, inovasi KOHLER diakui beriringan dengan ide-ide seputar keberlanjutan.

"Kami fokus pada konservasi air, konservasi energi, meminimalkan jejak lingkungan dalam proses produksi, dalam hal konsumsi energi dan air, jejak karbon, semua hal tersebut. Sebagai perusahaan, kami ingin memastikan kami memiliki lini produk paling berkelanjutan di pasar mana pun, termasuk di Indonesia."

"Saat berbicara tentang kloset, pancuran, keran, atau produk (kamar mandi dan dapur) lainnya, kami ingin memastikan bahwa kami menghadirkan produk-produk yang bagus, desain yang indah, yang disertai manfaat keberlanjutan," ia menyambung.

Di samping itu, inovasi merek tersebut merujuk pada tren utama pasar Indonesia, yaitu seputar digitalisasi. "(Kami) menghadirkan produk digital, seperti toilet pintar dan pancuran digital ke kamar mandi dengan cara yang sangat nyaman dan elegan," sebut David.


Terhubung dengan Konsumen

Produk peralatan kamar mandi dari Kohler. (dok. Instagram @kohlerid/https://www.instagram.com/p/CVj7xnUr4Mj/)

David berbagi, "Cara terbaik untuk terhubung dengan konsumen adalah saat mereka menggunakan produk kami dan hal itu meningkatkan kehidupan sehari-hari mereka. Kami percaya bahwa hal-hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari harus dibuat lebih baik dan produk-produk KOHLER dapat dinikmati di tempat-tempat paling intim, seperti kamar mandi."

Showroom KOHLER, menurut dia, merupakan bagian penting dari strategi tersebut. "Selain menghadirkan ruang pamer yang indah seperti ini, kami memastikan lokasinya tetap strategis, sehingga konsumen dapat menemukan, melihat, dan merasakan semua yang ditawarkan KOHLER."

"Selain showroom, kami memiliki KOHLER Experience Center di Jakarta, yang bahkan lebih besar, yang memamerkan lebih banyak produk dan teknologi kami," imbuhnya. "Kami juga akan berkomunikasi dengan konsumen melalui saluran media, seperti digital dan cetak."

Setelah di JGC, perusahaan itu berencana menambah jumlah showroom di 50 lokasi di 14 kota di Indonesia. Mereka bahkan berharap dapat menjangkau 28 kota dalam beberapa tahun mendatang. 


Showroom Eksklusif KOHLER

Acara pembukaan Showroom Eksklusif Kohler di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, 3 Oktober 2024. (dok. PR)

Dalam keterangannya, President Kohler Kitchen & Bath Asia Pacific, Kamol Lertsattha, mengatakan, "Inti dari semua yang kami lakukan adalah mencerminkan inovasi dan desain. Showroom ini adalah bentuk perayaan dari filosofi tersebut."

"Secara cermat, kami mengkurasi sebuah pengalaman yang melampaui produk kami, ini adalah tentang menginspirasi pelanggan, memamerkan keindahan desain, dan menciptakan ruang di mana kemewahan dan kehidupan sehari-hari berpadu dengan sempurna."

Mencerminkan inovasi dan keunggulan desain, perusahaan itu memperlihatkan Vibrant PVD Finishes. Dibuat dengan teknologi terbaru Physical Vapor Deposition (PVD), finishing ini disebut menghadirkan warna-warna untuk menambah nilai estetika dan meningkatkan daya tarik, serta memenuhi standar ketahanan tertinggi

Setiap finishing memancarkan kualitas yang glamor dan berkilau, tahan terhadap goresan, noda, dan korosi untuk memastikan setiap detail meninggalkan kesan abadi. Menurut mereka, finishing yang tepat dapat jadi awal dari sesuatu yang luar biasa di dapur maupun kamar mandi.

"Baik bahan titanium yang mencolok atau kilau rose gold yang menarik, temukan finishing yang mencerminkan gaya unik Anda," tandasnya.

Infografis desain-desain interior rumah yang bisa menjadi ide untuk menata kembali rumah Anda. (Dok: Liputan6/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya