Daihatsu Gran Max Jadi Mobil Perpustakaan, Bakal Keliling di Karawang

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus berkomitmen untuk bisa berkontribusi ke masyarakat, melalui satu pilar CSR atau corporate social responsibility

oleh Arief Aszhari diperbarui 04 Okt 2024, 10:11 WIB
Peduli Pendidikan, Daihatsu Donasi Mobil Perpustakaan Keliling (ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkomitmen untuk bisa berkontribusi ke masyarakat, melalui satu pilar CSR atau corporate social responsibility. Salah satunya, adalah pabrikan asal Jepang ini mendonasikan mobil perpustakaan keliling untuk Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Penyerahan donasi 1 unit Daihatsu Gran Max ini diterima oleh Bupati Karawang, Aep Syaepuloh. Unit yang telah diubah menjadi mobil perpustakaan ini, siap mendukung kualitas pendidikan di Karawang untuk meningkatkan minat baca dan literasi anak di Karawang.

Pada kesempatan yang sama, ADM juga raih penghargaan sebagai pelaksana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) dari pemerintah daerah Karawang atas konsistensi ADM dalam mengimplementasi kegiatan 4 pilar CSR, yaitu Pintar, Sehat, Hijau dan Sejahtera bersama Daihatsu.

Selain itu, pada kesempatan berbeda ADM juga menyerahkan donasi kepada tiga yayasan grup Astra pada 25 September 2024.

Adapun donasi tersebut meliputi satu unit Daihatsu Luxio kepada Yayasan Amaliah Astra, 52 unit tablet kepada ASTRAtech, serta 5 unit laptop ke Yayasan Pendidikan Astra, Michael D Ruslim sebagai sarana pembelajaran dan edukasi.


Kontribusi ke Pendidikan

Turut hadir pada acara donasi tersebut Vice President Director ADM, Erlan Krisnaring, dan Finance Director ADM Lina Djafar.

Melalui donasi ini, ADM berharap dapat berkontribusi terhadap dunia pendidikan dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia lewat peningkatan akses informasi di era digital sekaligus membangun sinergi positif dengan melibatkan peran serta masyarakat.


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya