Klasemen Europa League Usai Matchday 2: Dimana Posisi Manchester United?

Manchester United belum pernah menang sekalipun di ajang Liga Europa musim 2024/2025 yang memakai format baru.

oleh Thomas diperbarui 04 Okt 2024, 11:03 WIB
Harry Maguire sukses menjadi penyelamat Manchester United di markas FC Porto. Turun sebagai pemain pengganti, mantan kapten Setan Merah ini mencetak gol yang menghindarkan MU dari kekalahan. (AFP/Miguel Riopa)

Liputan6.com, Jakarta- Liga Europa sudah menyelesaikan matchday kedua yang berlangsung Jumat (4/10/2024) dini hari WIB. Manchester United masih belum bisa meraih kemeangan di dua laga awal. Akibatnya pasukan Erik ten Hag terpuruk di papan tengah.

Di musim 2024/2025, Liga Europa memakai format yang mirip dengan Liga Champions. Kali ini ada klasemen besar dimana delapan tim teratas akan lolos langsung ke babak selanjutnya. Sedangkan peringkat sembilan sampai 24 melakukan play-off.

MU semalam harus puas bermain imbang 3-3 dengan tuan rumah FC Porto. Setan Merah memulai laga dengan baik. Mereka sempat unggul 2-0 meski main di kandang lawan lewat gol Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund.

Namun FC Porto mampu comeback dan unggul 3-2. MU kemudian dalam posisi terjepit setelah harus bermain dengan 10 pemain. Bruno Fernandes kena kartu kuning kedua di menit 81. Beruntung MU terhindar dari kekalahan usai Harry Maguire bikin gol di menit akhir.

Dengan demikian MU cuma mendapat dua poin dari dua laga awal. Sebelumnya mereka bermain imbang 2-2 dengan FC Twente. Hasil ini membuat MU terpuruk di posisi 21.

 


5 Tim Masih Sempurna

Manchester United harus berterima kasih kepada mantan kaptennya, Harry Maguire. Lantaran berkat golnya di masa perpanjangan waktu babak kedua, MU bisa selamat dari kekalahan saat jumpa FC Porto. (AP Photo/Luis Vieira)

Sejauh ini baru ada lima tim yang meraih hasil sempurna di dua laga awal Liga Europa 2024/2025. Salah satunya rival MU di Premier League, Tottenham Hotspur.

Puncak klasemen sendiri untuk sementara ditempati Lazio yang meraih kemenangan besar di dua laga awal. Klub ibukota Italia itu memiliki selisih gol +6. Tiga tim lain yang sempurna adalah Olympique Lyon, FCSB dan Anderlecht.

Simak klasemen lengkap Liga Europa 2024/2025 usai matchday kedua di halaman selanjutnya:


Klasemen Liga Europa 2024/2025

Klasemen Liga Europa

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya