Addie MS Ungkap Ikang Fawzi Pingsan 4 Kali Saat Marissa Haque Meninggal

Addie MS dan Memes mengenang pertemuan terakhirnya dengan Marissa Haque.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 04 Okt 2024, 13:30 WIB
Ikang Fawzi di pemakaman Marissa Haque.

Liputan6.com, Jakarta Addie MS dan Memes salah satu pasangan seleb yang berteman dengan Ikang Fawzi dan almarhumah Marissa Haque. Mereka menyempatkan berkunjung ke rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (2/10/2024).

Dalam kesempatan ini, Addie MS dan Memes menyaksikan sendiri duka Ikang Fawzi yang begitu besar setelah ditinggal istri tercinta. Kata Addie, Ikang sangat terpuruk hingga beberapa kali hilang kesadaran. Rasa sedihnya begitu mendominasi.

“Ya dia sangat terpukul sekali, efeknya sedemikian dahsyat karena cintanya yang sangat tinggi dan dalam. Jadi ya sampai seperti itu tadi. Makanya tadi saya mau permisi (pulang) tapi saya kepikiran. Ya, semoga kuat, tabah. Ya katanya saya dengar sampai empat kali enggak sadar,” ujarnya dikutip pada Jumat (4/10/2024).

Addie MS mengenang pertemuan terakhirnya dengan Marissa Haque. Sebenarnya, mereka jarang berjumpa. Awal tahun lalu, sempat tak sengaja bertemu dalam sebuah acara.

“Komunikasi terakhir waktu pernikahan anak teman kami, kalau enggak salah awal tahun ini. Itu kita kangen-kangenan. Hubungan kita dinamis sekali dan untuk bertahun-tahun lamanya kita enggak ketemu. Terakhir ketemu di acara pernikahan dan saling berbagi cerita,” jelas Addie MS.


Kenangan di Brazil

Ikang Fawzi dan Marissa Haque (Instagram/ikangfawzi)

Addie MS dan Memes punya kenangan tersendiri dengan Marissa Haque. Berpuluh tahun lalu, mereka pernah berlibur bersama ke Brazil. Itu pengalaman seru yang masih melekat di ingatan hingga kini.

“Kenangannya dulu saat saya menjelang pernikahan dengan Memes tahun 1987. Itu saya dapat award penata musik saat itu dan dapat hadiah jalan-jalan ke Brazil, tur bersama sesama pemenang, penyanyi, pemusik, di situ Ikang juga dapat. Akhirnya kita pergi bersama, Ikang sudah nikah lebih dulu,” ucap ayah Kevin Aprilio.


Percepat Pernikahan

Artis Marissa Haque meninggal dunia pada 2 Oktober 2024 sekitar jam 2 dini hari. Kabar ini disampaikan kedua putrinya, Chiki Fawzi dan Bella Fawzi. (Foto: Dok. Instagram @marissahaque)

Pernikahan Ikang-Marissa menginspirasi Addie dan Memes kala itu untuk mempercepat pernikahan mereka dari agenda seharusnya.

“Akhirnya sebelum berangkat, yang harusnya menikah sebulan setelah trip, kita percepat akad nikahnya supaya bisa honeymoon, memanfaatkan perjalanan award ke Brazil, di sana juga ada Marissa dan Ikang,” tutup Addie MS.


Pemakaman Jenazah Marissa

Artis Marissa Haque meninggal dunia pada 2 Oktober 2024 sekitar jam 2 dini hari. Kabar ini disampaikan kedua putrinya, Chiki Fawzi dan Bella Fawzi. (Foto: Dok. Instagram @marissahaque)

Sementara itu, jenazah Marissa Haque dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2024). Iring-iringan jenazah tiba di lokasi pemakaman sekitar pukul 15.35 WIB. 

Ikang Fawzi tampak setia mengantarkan almarhumah Marissa Haque ke peristirahatan terakhir. Dengan mata sembap, Ikang Fawzi ikut menandu jenazah istri tercinta. 

Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya