Insiden Penembakan Saat Pelantikan PM Italia, 2 Polisi Terluka

Satu polisi tertembak di bagian leher, kondisinya kritis. Pelaku ditangkap di lokasi penembakan.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Apr 2013, 18:36 WIB
Aksi penembakan terjadi saat pelantikan Perdana Menteri Italia Enrico Letta. Setidaknya, 2 polisi terluka akibat insiden penembakan di luar Kantor Perdana Menteri yang terletak sekitar 1 kilometer dari Istana Presiden itu.

Laman Reuters, Minggu (28/4/2013) memberitakan, penembakan terjadi saat kerumunan orang menunggu kedatangan Letta pada Minggu pagi waktu setempat. Namun belum diketahui apakah insiden penembakan ini terkait pemerintahan yang baru ini atau tidak.

Dalam insiden ini, 1 orang yang diduga sebagai pelaku ditangkap di lokasi penembakan. Menurut polisi, pria yang ditangkap itu berasal dari wilayah selatan Calabria. Pria ini melepaskan sejumlah tembakan kepada 2 polisi yang bertugas di luar kantor Perdana Menteri Italia. Saat melakukan aksinya, pria itu berteriak-teriak, 'tembak saya, tembak saya' kepada polisi.

"Kami masih harus memeriksanya. Dia sudah ditangkap," kata Wakil Menteri Kabinet pemerintahan sebelumnya, Antonio Catricala.

Satu polisi tertembak di bagian leher dan kondisinya kritis. Sementara, 1 polisi lainnya tertembak di bagian kaki dan kondisinya tidak terlalu parah. Enam atau 5 tembakan dilepaskan pria itu dan polisi menemukan 5 selongsong dari senjata berkaliber kecil.

Letta dan anggota kabinet barunya seharusnya tiba di kantor Peredana Menteri untuk prosesi serah terima jabatan pada pukul 1 siang waktu setempat. Letta (46) merupakan wakil kepala Partai Demokratik yang dikenal moderat. (Eks)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya