Link Nonton Mendung Tanpo Udan yang Tayang Eksklusif di Vidio, Film Romantis Berlatar Kota Jogja

Mendung Tanpo Udan adalah lagu dari Ndarboy Genk yang diangkat menjadi novel, kemudian diadaptasi sebagai film yang akan tayang di Vidio.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 04 Okt 2024, 17:30 WIB
Mendung Tanpo Udan adalah lagu dari Ndarboy Genk yang diangkat menjadi novel, kemudian diadaptasi sebagai film yang akan tayang di Vidio. (dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Siapa masih ingat dengan lagu Mendung Tanpo Udan? Lagu Ndarboy Genk ini viral setelah dirilis, mencapai 89 juta plays di YouTube serta digunakan dalam 753 ribu unggahan di TikTok. Meskipun berbahasa Jawa, lagu ini tak hanya dikenal di Indonesia, bahkan digunakan sejumlah artis internasional seperti NCT Dream dan Riize untuk ngonten.

Berkat kesuksesannya, lagu ini kemudian diadaptasi menjadi sebuah novel oleh Fairuzul Mumtaz yang mengembangkan ceritanya berdasarkan tema dan suasana dari lirik lagu tersebut. Belakangan, novel ini diadaptasi menjadi sebuah film oleh Kris Budiman dan Gianluigi Christoikov yang berperan sebagai penulis naskah.

Nah, film ini akan segera tayang secara eksklusif di Vidio pada Sabtu, 5 Oktober 2024. Seperti apa sinopsis film Mendung Tanpo Udan?

Berlatar kota Yogyakarta, film ini mengisahkan perjalanan cinta penuh konflik antara dua karakter utama, Udan dan Mendung.

Udan (Erick Estrada) adalah seorang mahasiswa seni tingkat akhir yang sangat terobsesi dengan musik. Mimpi terbesarnya,  adalah menjadi musisi terkenal.

Namun, obsesinya terhadap musik justru membuat Udan mengabaikan kuliah yangmembuat skripsinya mangkrak. Udan akhirnya menjadi mahasiswa abadi karena keras kepala dan idealismenya.


Mendung dan Udan

Mendung Tanpo Udan. (dok. Vidio)

Suatu hari, Udan bertemu dengan Mendung (Yunita Siregar) seorang mahasiswi farmasi yang cerdas dan mandiri dengan impian kuat untuk menjadi wanita karier yang sukses.

Ia sangat berfokus pada masa depannya, sangat berbanding terbalik dengan Udan yang lebih santai dan penuh ambisi dalam seni. Meskipun demikian, keduanya menjalin hubungan dan mulai berpacaran.


Cinta atau Karier?

Mendung Tanpo Udan. (dok. Vidio)

Hubungan keduanya tidak berjalan mudah. Beragam konflik mulai muncul, terutama karena perbedaan pandangan hidup dan impian Mendung dan Udan.

Udan masih belum siap menghadapi dunia nyata di luar musik dan terjebak dalam obsesinya. Di sisi lain, Mendung sudah mulai merintis karier dan berfokus pada masa depannya. Perbedaan visi ini menciptakan kerenggangan dalam hubungan mereka dan keduanya mulai dihadapkan pada pilihan besar: memilih cinta atau karier.


Link Nonton Mendung Tanpo Udan

Selain masalah pribadi, hubungan mereka juga tidak mendapat dukungan dari orang-orang terdekat. Sahabat Mendung, Petri (Aulia Deas), merasa Udan bukanlah pilihan yang tepat untuk temannya ini. Sementara kehadiran sosok pria lain bernama Will (Marcell Darwin) yang mendekati Mendung, juga memperkeruh hubungan mereka.

Bagaimana nasib hubungan Mendung dan Udan? Simak link nonton film Mendung Tanpo Udan di Vidio.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya