Harapan Kembalinya Dani Olmo di Tengah Badai Cedera Barcelona

Barcelona berharap Dani Olmo dapat kembali tersedia untuk pertandingan melawan Sevilla setelah jeda internasional bulan ini. Klub Catalunya itu butuh kehadiran Olmo mengingat rival berat menunggu di depan mata.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 05 Okt 2024, 21:00 WIB
Pemain Barcelona, Dani Olmo melakoni laga debutnya saat laga lanjutan Liga Spanyol 2024/2025 melawan Rayo Vallecano di Estadio de Vallecas, Madrid, Spanyol, Rabu (28/08/2024) WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona berharap Dani Olmo dapat kembali tersedia untuk pertandingan melawan Sevilla setelah jeda internasional bulan ini. Klub Catalunya itu butuh kehadiran Olmo mengingat rival berat menunggu di depan mata.

Sang gelandang menunjukkan penampilan yang mengesankan pada awal kariernya di Barcelona setelah bergabung dari RB Leipzig musim panas lau. Dia mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan pertamanya di LaLiga. Namun, Olmo terpaksa keluar dari lapangan akibat cedera otot saat menghadapi Girona.

Kini dia sudah melewatkan tiga pertandingan liga terakhir Barcelona dan dua pertandingan awal Liga Champions. Namun, pemulihan Olmo berjalan positif dan iharapkan dapat bermain melawan Sevilla pada 20 Oktober.

Olmo dijadwalkan kembali berlatih selama jeda internasional, dengan syarat dapat menjalani sesi latihan tanpa cedera.

Dengan demikian, dia diharapkan bisa ikut serta dalam pertandingan kandang Barcelona di Liga Champions melawan Bayern Munchen pada 23 Oktober, serta pada El Clasico melawan Real Madrid tiga hari setelahnya.


Start Impresif Barcelona

Dalam beberapa musim terakhir, klub Jerman RB Leipzig menjadi salah satu klub pemasok pemain-pemain berkualitas berharga mahal dalam tiap bursa transfer pemain di Eropa. Dari beberapa pemain yang dilepas RB Leipzig, lima pemain berikut menjadi penjualan termahal klub sepanjang sejarah. Siapa saja? Simak uraiannya berikut ini. (AFP/Manaure Quintero)

Olmo dikaitkan dengan beberapa klub, termasuk Chelsea, selama bursa transfer musim panas. Tetapi, Barcelona berhasil mendapatkan kembali lulusan akademi klub yang perggi demi mendapatkan waktu bermain di negara lain.

Kehadirannya turut membantu Barcelona menorehkan start impresif. Pasukan Hansi Flick saat ini menduduki posisi teratas klasemen LaLiga dengan mengumpulkan 21 poin dari delapan pertandingan. Mereka juga meraih kemenangan 5-0 atas Young Boys di Liga Champions beberapa hari lalu.

 


Badai Cedera di Barcelona

Pemain Barcelona, Dani Olmo (tengah) merayakan gol kemenangan timnya ke gawang Rayo Vallecano pada laga lanjutan Liga Spanyol 2024/2025 di Estadio de Vallecas, Madrid, Spanyol, Rabu (28/08/2024) WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Walau ada kabar bagus dari Olmo, keseluruhan kondisi skuad Barcelona sedang timpang akibat cedera. Inigo Martinez mengalami cedera otot saat melawan Young Boys, tetapi memastikan siap bermain melawan Alaves akhir pekan ini.

Sementara itu, Frenkie de Jong juga siap ikut serta dalam pertandingan berikutnya setelah pulih dari cedera pergelangan kaki dan tampil di akhir duel melawan Young Boys.

Marc Bernal dan Marc-Andre ter Stegen akan absen sepanjang musim karena cedera lutut serius. Fermin Lopez, Gavi, Ronald Araujo, serta Andreas Christensen juga tidak bisa bermain.

Fermin diharapkan kembali pada bulan Oktober, sedangkan Christensen, Araujo, dan Gavi diharapkan pulih menjelang akhir tahun, yang akan menjadi bantuan besar bagi Flick di paruh kedua musim.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya