Pilbup Bojonegoro, Setyo Wahono Dinilai Berkomitmen Majukan Pendidikan Daerah

Wahono memiliki perhatian serius untuk meningkatkan mutu pendidikan baik swasta maupun negeri.

oleh Tim News diperbarui 04 Okt 2024, 17:27 WIB
Calon Bupati Bojonegoro Nomor Urut 1, Setyo Wahono (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Bupati Bojonegoro Nomor Urut 1, Setyo Wahono dinilai sosok yang berkomitmen untuk memajukan pendidikan daerah. Ia disebut figur yang peduli terhadap nasib guru di Kabupaten Bojonegoro.

Hal ini diungkapkan oleh seorang guru dari Madrasah Aliyah di Bojonegoro, Siti Aminah. Menurut dia, Wahono memiliki perhatian serius untuk meningkatkan mutu pendidikan baik swasta maupun negeri.

“Kita sangat berharap ada perhatian lebih dari pemerintah terhadap pendidikan, terutama di daerah pedesaan. Kita berharap program-program yang direncanakan Wahono bisa menjadi langkah awal untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Bojonegoro,” ungkapnya, Jumat (4/10/2024).

Siti mengaku sangat mendukung Wahono supaya terpilih sebagai Bupati Bojonegoro di Pilkada 2024. Dengan demikian, ia optimis kemajuan pendidikan yang selama ini diharapkan bisa terwujud.

Pernyataan dukungan serupa juga disampaikan guru swasta lainnya di Bojonegoro, Abd Haris. Dia juga mengungkapkan harapannya terhadap komitmen Wahono dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya.

“Wahono Pemimpin sing mikirake pendidikan lan pesantren, kita harapkan Wahono dadi Bupati. Bojonegoro pasti berkembang,” ungkapnya.


Program

Seperti diketahui, Setyo Wahono yang berpasangan dengan Nurul Azizah dalam kontestasi Pilbup 2024 telah menyiapkan beberapa program strategis unggulan. Salah satunya, program Pendidikan Berkualitas.

Program ini mencakup, pengembangan sekolah dan perguruan tinggi berkualitas, membangun 35 sekolah unggulan zonasi, program bus sekolah, biasiswa kuliah S1 hingga S3, biasiswa afirmasi penyandang disabilitas dan siswa top (satu siswa satu laptop).

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya