Infografis Adu Program 3 Paslon di Debat Pilkada Jakarta 2024 dan Jadwal, Moderator hingga Panelis

Debat Pilkada Jakarta 2024 mulai digelar pada 6 Oktober. Publik tentunya menantikan adu program maupun gagasan dari 3 pasangan cagub-cawagub dalam debat yang digelar KPU Jakarta bekerja sama dengan sejumlah stasiun televisi.

oleh Anri SyaifulDevira PrastiwiAbdillah diperbarui 05 Okt 2024, 09:01 WIB
Banner Infografis Adu Program 3 Paslon di Debat Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Pilkada Jakarta 2024 bakal digelar pada 27 November mendatang dengan diikuti 3 pasangan calon atau paslon. Terdiri dari paslon nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono, paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno.

Sebelum bertarung dalam Pilkada atau Pilgub Jakarta 2024, ketiga paslon bakal mengikuti acara debat. Publik tentunya menantikan adu program maupun gagasan dari para paslon dalam debat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta bekerja sama dengan sejumlah stasiun televisi sebagai penyelenggara.

Ke-3 pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawabub) bersama tim sukses masing-masing tentu mempersiapkan dengan baik untuk menghadapi Debat Pilkada Jakarta 2024. Apalagi, berbeda dari Pilpres 2024, Debat Pilgub Jakarta digelar 3 kali dan paslon tidak dipisah.

Cagub Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil atau RK mengaku siap menjalani debat perdana di Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jakarta 2024. RK mengakui segala sesuatunya tengah dipersiapkan termasuk berlatih.

"Ya nanti disiapkan, hasilnya saya bahas di debat, panjang soalnya. Yang pasti sekarang latihan debat," kata RK di Jakarta, Jumat 4 Oktober 2024.

Pun demikian Cagub Jakarta nomor urut 2 Dharma Pongrekun. Ia mengaku tidak memiliki persiapan khusus menghadapi debat perdana Pilkada Jakarta 2024 pada Minggu 6 Oktober 2024.

"Tidak ada persiapan khusus jelang debat. Tema debat sama dengan apa yang saya kampanyekan dalam program saya, menyelesaikan dari akarnya yaitu ekonomi," ucap Dharma.

Adapun cagub nomor urut 3 Pramono Anung menyatakan sudah siap berlaga dalam debat perdana Pilgub Jakarta 2024. Sebab, mempersiapkan materi debat bukanlah hal baru.

"Saya sudah berkali-kali menjadi pendamping utama untuk calon presiden," Pramono menjelaskan.

Siapa yang menjadi moderator dalam debat perdana Pilgub Jakarta 2024? Siapa saja yang menjadi panelis dalam debat perdana pada Minggu 6 Oktober 2024? Debat II dan III Pilkada Jakarta 2024 selanjutnya bakal digelar kapan? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:


Infografis Adu Program 3 Paslon di Debat Pilkada Jakarta 2024

Infografis Adu Program 3 Paslon di Debat Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Infografis Moderator, Panelis hingga Jadwal Debat Perdana Pilgub Jakarta 2024

Infografis Moderator, Panelis hingga Jadwal Debat Perdana Pilgub Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya