Menanti Mentari Pagi di Benteng Ulanta, Pesona Eksotis di Bone Bolango

Dari ketinggian benteng, pengunjung bisa menikmati hamparan keindahan alam yang menyejukkan mata. Terutama saat matahari terbit yang menjadikan benteng ini primadona di kalangan wisatawan

oleh Arfandi Ibrahim diperbarui 07 Okt 2024, 05:00 WIB
Benteng Ulanta yang hingga kini masih primadona bagi wisatawan. Foto: Andry/Dispar Bonebol (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Gorontalo - Benteng Ulanta, destinasi wisata yang menawan dan memikat hati para pengunjung. Hanya berjarak sekitar 4 kilometer dari pusat Kota Gorontalo, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Benteng ini telah lama menjadi salah satu objek wisata eksotik yang populer di Gorontalo. Terletak di sebuah bukit dekat pusat pemerintahan Kabupaten Bone Bolango, Benteng Ulanta menawarkan pemandangan alam Gorontalo yang memukau.

Dari ketinggian Benteng Ulanta, pengunjung bisa menikmati hamparan keindahan alam yang menyejukkan mata. Terutama saat matahari terbit yang menjadikan benteng ini primadona di kalangan wisatawan.

Warna sinar mentari pagi yang muncul perlahan di ufuk timur menjadi daya tarik utama bagi mereka yang mencari momen tenang untuk memulai hari.

Oleh karena itu, setiap akhir pekan, Benteng Ulanta selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan luar daerah yang ingin menikmati pesona sunrise di tempat ini.

Sebagai salah satu wisata alam unggulan yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Benteng Ulanta tidak hanya menyuguhkan panorama alam yang memukau.

Pengunjung dapat merasakan kesejukan udara pagi sambil menikmati pemandangan luas yang membentang di sekitar benteng.

 

SImak Video Pilihan Ini:


Suasana Damai

Puncak Benteng Ulanta Gorontalo (Liputan6.com/Arfandi Ibrahim)

Kehadiran Benteng Ulanta di bukit yang strategis juga memberikan kesan tersendiri bagi para wisatawan yang ingin merasakan suasana damai dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Dengan akses yang mudah dijangkau, benteng ini menjadi destinasi favorit bagi para pencinta alam dan penggemar fotografi yang ingin mengabadikan momen indah bersama keluarga atau teman.

"Biasanya kami pagi habis olahraga datang ke tempat ini. menikmati pagi sempari melahat penarama alam yang luar biasa," kata Afif Daud salah satu pengunjung

Tidak heran jika setiap akhir pekan, terutama pada pagi hari, benteng ini dipadati pengunjung yang datang dari berbagai wilayah di Gorontalo.

Selain menikmati matahari terbit, pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan santai, berfoto ria, atau sekadar menikmati suasana alam yang asri.

"Sayang jika tidak mengabadikan momen terindah ini. Beneteng Ulanta memang luar biasa," ia menandaskan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya