HUT Rokan Hilir, Polisi Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Jaga Nama Baik Daerah

Kapolres Rokan Hilir mengajak seluruh lapisan masyarakat menjaga nama baik daerah selama tahapan Pilkada berlangsung.

oleh Syukur diperbarui 05 Okt 2024, 22:30 WIB
Kapolres AKBP Isa Imam Syahroni hadir dalam rapat paripurna HUT Rohil. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Rokan Hilir (Rohil) sebagai salah satu kabupaten di Provinsi Riau sudah berusia 25 tahun. Peringatan Hari Ulang Tahun itu ditandai dengan rapat paripurna istimewa di DPRD Rokan Hilir setempat pada Jumat pagi, 4 Oktober 2024.

Rapat HUT Rohil ini dipimpin Ketua sementara DPRD Ilhami. Dalam kegiatan itu dijelaskan bagaimana awal mula terbentuknya kabupaten di Sungai Rokan itu dan pernah menjadi penghasil ikan laut terbesar di dunia.

 

Lembah legislatif ini mengapresiasi kerja keras pemerintah kabupaten yang mempertahankan Rohil sebagai penghasil ikan meski tidak seperti dulu lagi. Berikutnya meningkatkan mutu pendidikan serta pembangunan ragam infrastruktur.

"Pemerintah juga meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat," kata Ilmami.

Peringatan HUT Rohil ini juga dilaksanakan dengan upacara di kantor Bupati Rohil. Kedua kegiatan bersejarah itu dihadiri Kepala Polres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni SIK.

AKBP Isa usai dalam 2 kegiatan itu mengajak pejabat yang hadir, politisi, tokoh masyarakat menjaga nama baik Rohil. Caranya dengan menciptakan situasi aman dan kondusif, khususnya dalam tahapan Pilkada 2024.

Isa menyadari bahwa Pilkada serentak membuat masyarakat punya pilihan masing-masing. Politisi juga mendukung salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati yang maju.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:


Siap Kawal

Politisi biasanya mengkampanyekan calon yang didukungnya agar dipilih masyarakat. Isa menyatakan itu wajar tapi jangan sampai menggunakan politik uang, politik identitas dan kampanye negatif.

"Berbeda itu boleh, memaksakan kehendak ke orang lain tidak boleh apalagi dengan cara-cara yang tidak benar, berbeda tapi kita harus satu, mari wujudkan Pilkada damai," jelas Isa.

Isa menyatakan bakal menindak pihak tertentu yang melakukan politik uang dan menyebarkan kabar hoax. Termasuk pula yang menggunakan isu suku, agama, ras dan antar golongan dari berpolitik.

"Polres Rohil siap mengawal Pilkada ini secara bersih dan netral sehingga terpilih pemimpin untuk Rohil lebih maju," katanya.

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya