Pilkada Tangsel, Benyamin Davnie Sapa Emak-emak di Pondok Aren

Dia mengaku, banyak program unggulan yang telah direalisasikan semasa periode pertamanya yang memberi manfaat bagi masyarakat.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 05 Okt 2024, 19:07 WIB
Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengaku bakal melanjutkan pembangunan di berbagai sektor. Seperti infrastruktur, pendidikan, hingga kesehatan.

Menurut calon nomor 1 yang akrab disapa Bang Ben itu, dalam hal ini kebermanfaatan adalah alasan utamanya. Dia mengaku, banyak program unggulan yang telah direalisasikan semasa periode pertamanya yang memberi manfaat bagi masyarakat.

"Jadi kalau memang itu semua memberi manfaat, kenapa tidak kita lanjutkan," kata Bang Ben, Sabtu (5/10/2024).

Benyamin juga memamerkan sederet capaian dan keberhasilan pembangunan yang telah dilakukannya, semasa menjabat pada periode pertamanya berama Pilar Saga Ichsan.

Dari sisi infrastruktur, sudah banyak sekali pembangunan yang sudah dikerjakan. Mulai dari peningkatan ruas jalan, drainase, gedung sekolah, sarana penunjang permukiman, serta masih banyak lagi yang lainnya. Menurutnya, seluruh sentuhan pembangunan tersebut dilakukan di seluruh penjuru Kota Tangsel, termasuk di Pondok Aren.

"Di Pondok Aren ini, Alhamdulillah berbagai pembangunan sudah kita lakukan. Tempo hari yang baru diresmikan, Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Jurang Mangu Barat, sarana penunjang permukiman berupa sejumlah balai warga, pembangunan gapura, penanganan kawasan di Bintaro Galeri, Puri Bintaro Hijau, dan Kampung Wadassari," paparnya.


Alun-Alun

Tak hanya itu, kini Pondok Aren pun juga sudah memiliki kawasan alun-alun, yang sudah diresmikan pada Maret lalu. Selain itu sebagai penunjang sarana akses masyarakat, Benyamin mengatakan, kini hampir semua ruas jalan sudah enak dilalui.

Belum lagi pembangunan lain yang akan menjadi program berkelanjutan yang kembali ditawarkannya, jika dia dan Pilar kembali terpilih dalam pesta demokrasi tahun ini.

"Kemudian bedah rumah. Sejak pertama program ini dimulai dulu dari zamannya Bu Airin, itu sudah 2.511 rumah kita bangun. Pondok Aren tahun ini kalau tidak salah 94 rumah kita bedah," katanya.


Program Unggulan

Juga soal pembangunan septic tank untuk warga, hingga membuat hunian layak huni tak ada lagi warganya buang air di jamban luar. Dari sisi kesehatan, pihaknya pun memikirkan kesehatan anak sejak dalam kandungan, agar tak terjadi stunting atau gizi burik.

Benyamin mengatakan, program-program ini pun akan menjadi unggulan jika dalam perhelatan Pilkada ini, dirinya dan pasangannya dapat meraih suara terbanyak.

 

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya