Sangarnya Nissan Skyline R34 Super Silhouette Racikan Liberty Walk

LBWK ikut ramaikan pameran IMX 2024, dengan meluncurkan Nissan Skyline R34 Super Silhouette, lengkap beserta diecastnya.

oleh Rendy Yansah diperbarui 06 Okt 2024, 07:06 WIB
Nissan Skyline R34 Super Silhouette diperkenalkan di pameran IMX 2024. (Liputan6.com/Rendy Yansah)

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2024 menjadi tempat berkumpulnya para pecinta otomotif utamanya penggemar modifikasi kendaraan. Bukan hanya sebagai tempat berkumpul, tetapi juga menjadi wadah kolaborasi dari berbagai produsen dan merek untuk meluncurkan karya-karya otomotif terbaik.   

Salah satu peluncuran yang dinantikan dari sekian banyak mobil yang mejeng di IMX 2024 adalah Nissan Skyline R34 Super Silhouette dari Liberty Walk (LBWK).

Perusahaan asal Jepang itu turut tampil dalam meramaikan IMX 2024, yang diwakili oleh Wataru Kato, Toshiro Nishio, dan Hyuma Kato.

Mereka hadir di IMX tak cuma meluncurkan mobil Skyline R34 Super Silhouette tetapi juga lengkap dengan diecast Mini GT 1:64 exclusive, khusus untuk acara IMX 2024 yang diproduksi terbatas sebanyak 2.000 unit.

Dalam meluncurkan Nissan Skyline R34 Super Silhouette, Liberty Walk menggandeng NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) dan Prabuss selaku pembuat modifikasi mobil tersebut.

Kolaborasi ini merupakan yang pertama di Indonesia dalam memodifikasi R34 Super Silhouette LBWK. 

Kolaborasi dalam pembuatan mobil ini juga melibatkan sejumlah merek dan pabrikan lokal aftermarket, seperti Max Decal, Belkote, Air BFT, Musart, Ruchi Vision, WetGloss, dan Wetshine. 

Koko dari Prabuss AutoWorks menjelaskan bahwa mereka menggunakan Nissan Skyline R34 GT4 sebagai dasar modifikasi.

Mereka memasang body kit lengkap dari LBWK Silhouette, yang meliputi bumper, side skirt, fender depan dan belakang, diffuser belakang, dan sayap besar.

 


Apresiasi Tinggi

Pendiri Liberty Walk, Wataru Kato, mengungkapkan merasa bangga dengan kolaborasi yang dihasilkan. Menurutnya, modifikator Indonesia telah mencapai standar kualitas internasional. 

“Kolaborasi ini adalah kebanggaan bagi kami. Modifikator Indonesia mampu mencapai standar kualitas internasional, dan ini adalah pencapaian yang luar biasa,” ujar Wataru Kato.

Sementara itu, Andre Mulyadi, Project Director IMX, menyatakan bahwa IMX dan NMAA terus mendorong modifikator lokal agar bisa bersaing di tingkat dunia dengan bekerja sama dengan builder internasional seperti Liberty Walk.

“IMX dan NMAA selalu mendorong modifikator lokal untuk naik level, berkolaborasi dengan builder internasional seperti Liberty Walk,” ungkap Andre Mulyadi, Project Director IMX.

Salah satu yang menjadi perhatian di IMX 2024, adanya diecast Mini GT 1:64 Nissan Skyline R34 Super Silhouette edisi khusus, yang hanya diproduksi 2.000 unit. Diecast ini dijual dengan paket bundling seharga Rp 900.000, termasuk kaos limited edition LBWK.

Selain itu, pengunjung yang hadir di IMX 2024 memiliki kesempatan memenangkan tiga mobil modifikasi lewat Super Giveaway, yaitu Gran Max GH Style dari Gofar Hilman, Reccoba hasil kolaborasi Arif Brata dan Gofar Hilman, serta Wuling Bingo EV yang dimodifikasi oleh Raffi Ahmad dan tim NMAA.

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya