Timnas Indonesia Berangkat ke Bahrain 6 Oktober 2024 Dini Hari, Pemain Luar Negeri Menyusul

Timnas Indonesia bertolak ke Bahrain untuk melanjutkan perjuangan di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Minggu (6/10/2024) dini hari WIB. Dalam misi ini, mereka akan mengandalkan sebelas pemain bintang dari BRI Liga 1 2024/2025.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 05 Okt 2024, 22:00 WIB
Timnas Indonesia kembali mengikuti putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia bertolak ke Bahrain untuk melanjutkan perjuangan di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Minggu (6/10/2024) dini hari WIB. Dalam misi ini, mereka akan mengandalkan sebelas pemain bintang dari BRI Liga 1 2024/2025.

Pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi tuan rumah dalam matchday ketiga Grup C yang akan berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB. Mereka kemudian bersua China lima hari berselang.

Sebelas pemain yang akan terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, terdiri dari Ernando Ari, Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Wahyu Prasetyo, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Malik Risalndi, Dimas Drajad, dan Hokky Caraka.

Sementara itu, sejumlah pemain yang berkarier di luar negeri akan bergabung dengan Timnas Indonesia di Doha, Qatar. Sementara yang lainnya akan langsung melanjutkan perjalanan ke Bahrain.

Perjalanan Timnas Indonesia menuju Bahrain diperkirakan memakan waktu sekitar 13 jam, termasuk waktu transit di Qatar. Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, telah membagikan informasi terkini mengenai kondisi para pemain sebelum Rizky Ridho dan rekan-rekan berangkat menuju Bahrain.


Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain Timnas Indonesia

Eliano Reijnders (kanan) berhadapan dengan Mees Hilgers dalam laga Eredivisie 2024/2025, Sabtu (14/9/2024). (Instagram/eliano.r)

Shin Tae-yong memanggil 27 pemain untuk mengisi skuad saat ini. Termasuk di dalamnya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang baru saja menjadi WNI.

Dalam keterangan resmi PSSI, Eliano dan Hilgers sudah bisa bermain setelah proses perpindahan federasi selesai tepat sebelum batas pendaftaran pemain pada 3 Oktober 2024. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menargetkan timnas bisa meraih poin saat tandang ke China dan Bahrain.

"Meski demikian, jangan anggap ketika lawan Australia atau Jepang dan tim lain, timnas kita langsung diposisikan sebagai lawan yang seimbang. Peringkat FIFA menyatakan perbedaan itu. Karena kita underdog, maka target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan China nanti," ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu (2/10).

Menurut Erick, target mengumpulkan 15 poin dalam 10 laga di Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia merupakan tugas yang tidak mudah karena posisi Indonesia terhitung underdog.

Saat ini, Jay Idzes dkk menempati posisi ke empat klasemen sementara Grup C dengan meraih dua poin dari hasil imbang melawan Arab Saudi, 1-1 dan Australia, 0-0. Bahrain berada di posisi ketiga dengan tiga poin, dan China berada didasar klasemen dengan poin nol setelah dua kali kalah dari Jepang dan Arab Saudi.

"Ketika timnas mampu bersaing dengan negara-negara kuat di Asia, masyarakat kita bangga dengan sepak bola yang mampu menaikkan martabat Indonesia. Dukungan ini yang saya harapkan hadir langsung di Bahrain dan China nanti," kata Erick.


Daftar Pemain Timnas Indonesia

**Timnas Indonesia: Menyongsong Harapan Baru Bersama Maarten Paes, Calvin Verdonk, dan Rafael Struick**

Penjaga Gawang

Ernando Ari

Nadeo Argawinata

Maarten Paes

 

Belakang

Jay Idzes

Jordi Amat

Mees Hilgers

Rizky Ridho

Ferarri

Wahyu Prasetyo

Calvin Verdonk

Pratama Arhan

Shayne Pattynama

Sandy Walsh

Asnawi

Eliano Reijnders

 

Tengah

Thom Haye

Nathan Tjoe-A-On

Ivar Jenner

Ricky Kambuaya

 

Depan

Ragnar Oratmangoen

Marselino Ferdinan

Witan Sulaeman

Egy Maulana

Malik Risaldi

Rafael Struick

Dimas Drajad

Hokky Caraka

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya