IBL All Indonesian Cup 2024: Lumat Satria Muda, Pelita Jaya Paksa Game Ketiga

Pelita Jaya gantian mengalahkan Satria Muda pada gam kedua final IBL All Indonesian Cup 2024.

oleh Thomas diperbarui 05 Okt 2024, 21:17 WIB
IBL All Indonesian Cup 2024: Lumat Satria Muda, Pelita Jaya Paksa Game Ketiga

Liputan6.com, Jakarta Pelita Jaya Jakarta memaksa Satria Muda memainkan game ketiga di final IBL All Indonesian Cup 2024. PJ gantian balas mengalahkan Satria Muda 72-55 pada laga kedua final di Hall Basket Senayan, Sabtu (5/10/2024) malam WIB. 

Game ketiga antara Pelita Jaya melawan Satria Muda di final IBL All Indonesian Cup 2024 akan digelar Minggu 6 Oktober 2024 di tempat yang sama mulai pukul 19.00 WIB.

Pertemuan Satria Muda dengan Pelita Jaya berlangsung seru sejak awal. Kedua tim main dengan tempo cepat di kuarter pertama. Skor begitu ketat. Tidak ada yang bisa unggul lebih dari lima angka. SM menutup kuarter pertama dengan keunggulan 2 poin berkat lay up Juan Laurent Kokodiputra.

Di kuarter dua SM melewatkan beberapa peluang untuk menjauh dari PJ akibat buruknya akurasi tembakan tiga angka. Kegagalan ini harus dibayar mahal. PJ justru bisa berbalik unggul 21-22 lewat tembakan tiga angka Yesaya Saudale.

Setelah itu Pelita Jaya makin percaya diri dan menjauh dari SM. Tembakan tiga angka Muhammad Arighi membuat PJ unggul 32-21. 

Satria Muda kesulitan akibat buruknya performa Abraham Damar Grahita di dua kuarter awal. Abraham cuma membuat satu angka dari free throw. Field goals Abraham 0 dari 9 percobaan. PJ unggul 34-23 saat half time. 

 


Vincent Jadi Bintang Kemenangan PJ

Di kuarter tiga SM mati-matian mencoba memangkas jarak. Namun usaha tersebut sulit terwujud. Offence PJ yang begitu baik membuat SM makin tertinggal jauh. Three-point play Brandon Jawato dan lay up Yesaya membuat PJ unggul 15 poin di pertengahan kuarter tiga.

Pelita Jaya makin percaya diri. Mereka bisa unggul jauh 22 angka berkat tembakan tiga angka Aldy Izzatur. Kuarter tiga ditutup dengan 58-35.

Pada kuarter terakhir Satria Muda tak berhasil mengejar ketertinggalan. Abraham masih belum bisa mencetak field goals.

 

Pelita Jaya terus mempertahankan keunggulan di atas 20 angka berkat moncernya tembakan-tembakan tiga angka dari Prastawa, Agassi Goantara hingga Vincent. SM baru bisa mengejar di bawah 20 angka saat laga tersisa semenit lagi. Namun sudah tidak cukup waktu untuk membalikkan keadaan. PJ menang 72-55

Vincent Kosasih menjadi bintang kemenangan Pelita Jaya di laga ini dengan membuat 15 poin dan enam rebound. Arighi menyusul demgan 14 angka. Di SM, Erga menjadi pencetak angka terbanyak dengan 14 poin.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya