Indonesia Long Drive Competition 2024 Perdana Digelar, 2 Pegolf Pemenang Dikirim ke Kejuaraan Asia

Dua pemenang di sektor putra dan putri akan dikirim mengikuti kejuaraan golf long drive Asia di Thailand.

oleh Thomas diperbarui 09 Okt 2024, 06:18 WIB
Indonesia Long Drive Competition 2024 Perdana Digelar, 2 Pegolf Pemenang Dikirim ke Kejuaraan Asia

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Long Drive (ILD) Competition 2024 sukses digelar di lapangan golf Senayan Golf Club pada Sabtu 5 Oktober 2024. Ajang golf long drive ini baru pertama kali diadakan di Indonesia setelah sukses di Asia dan dunia.

Kompetisi golf long drive ini sebelumnya sudah menggelar babak kualifikasi di tiga kota besar yakni Bali, Surabaya dan Jakarta. Peserta mencapai 250 orang. Dari sana kemudian terpilih 16 peserta di putaran final yang berlangsung 5 Oktober di Jakarta.

16 pegolf yang lolos ke final ini terdiri dari delapan putri dan delapan putra. Sebagai ajang perdana, Indonesia Long Drive hadir dengan misi besar yakni mengantar atlet long drive Indonesia bersaing di level Asia hingga dunia.

Yakup Hasibuan, CEO Senayan Golf Club, mengungkapkan bahwa Indonesia Long Drive Competition 2024 menjadi bagian dari upaya strategis untuk mendorong para atlet lokal menuju panggung internasional.

“Kami bangga dapat menghadirkan kompetisi ini. Misi kami adalah mempersiapkan atlet-atlet Indonesia, khususnya di bidang long drive, untuk bersaing di ajang Asia bahkan dunia. ILD diharapkan menjadi batu loncatan bagi mereka untuk menorehkan prestasi global,” ujar Yakup.


Pemenang asal Bali dan Bandung

Long Drive Competition akan rutin digelar setiap tahun. Babak final akan dilangsungkan di Senayan Golf Club.

"Golf ini sudah sering dan banyak kompetisinya di Indonesia. Tapi untuk long range kurang populer di Indonesia. Padahal di indonesia banyak sekali pemukul yang jauh (long hitter). Jadi kita mencoba membuat ini. Kita sudah mendapat restu dari Asia Long Drive dan World Long Drive juga," sambung suami Jessica Mila itu.

Setelah melalui persaingan sengit, Made Vadra asal Bali sukses menjadi juara Indonesia Long Drive Competition 2024 kategori putra. Sedangkan di putri, pemenangnya adalah Khansa Putri asal Bandung.

Keduanya pun berhak mewakili Indonesia di kejuaraa Asia Long Drive pada bulan November yang rencananya akan berlangsung di Thailand.


Ajang Tahunan

Tidak hanya menjadi magnet bagi komunitas golf, Indonesia Long Drive 2024 juga dirancang untuk menghibur seluruh masyarakat. Acara ini menyajikan pengalaman hiburan yang lengkap, mulai dari pameran fesyen dan kuliner hingga berbagai permainan seru dengan hadiah menarik untuk para pengunjung.

Dengan menyatukan olahraga berkelas dan hiburan berkualitas, Indonesia Long Drive 2024 diharapkan menjadi ajang tahunan yang dinantikan dan mampu mengangkat prestasi olahraga Indonesia di kancah internasional, sekaligus menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi seluruh pengunjung.


Para Pemenang

Men Division Juara

1.⁠ ⁠Made Vadra - Bali

2.⁠ ⁠⁠Teguh Fauzi - Samrinda

3.⁠ ⁠⁠Wahid Ardiansyah - Jakarta

Ladies Division

1.⁠ ⁠Khansa Putri - Bandung

2.⁠ ⁠⁠Yuki Inoue - Jepang

3.⁠ ⁠⁠Hanne Pangestu - Jakarta

Celebrity

•⁠ ⁠Adipati Dolken

Junior

•⁠ ⁠Amira Permadi

•⁠ ⁠⁠Alva•

⁠ ⁠⁠Zendaya Charlotte

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya