Manchester United Bakal Sulit Rekrut Pelatih Idaman Jika Pecat Erik ten Hag

Manchester United belakangan ini cukup santer dikaitkan dengan Simone Inzaghi yang digadang-gadang hendak dijadikan suksesor Erik ten Hag di Old Trafford. Akan tetapi, Setan Merah diklaim bakal sulit merekrut pelatih idamannya itu, sebab Inter Milan tak punya niatan melepas Inzaghi ke Old Trafford.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 06 Okt 2024, 18:30 WIB
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, akhir-akhir ini cukup santer dikaitkan dengan jabatan di Manchester United apabila Erik ten Hag dipecat. (AFP/Piero Cruciatti)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United bakal kesulitan merekrut pelatih idamannya, Simone Inzaghi, jika memutuskan berpisah dari Erik ten Hag dalam waktu dekat.

Laporan media Italia yang dilansir dari Football Transfers menyiratkan Setan Merah hampir tak mungkin sanggup membawa Inzaghi yang tengah menukangi klub raksasa Serie A Inter Milan ke Old Trafford.

Sebagaimana diketahui, pelatih Erik ten Hag sedang berada di bawah tekanan besar menyusul hasil mengecewakan yang diraih anak-anak asuhnya pada awal musim 2024/2025.

Mereka terlempar ke urutan 14 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan hanya 7 poin dari 6 pertandingan, dan sudah dua kali gagal menang di panggung Liga Europa.

Buntut dari situasi tersebut, Ten Hag yang baru saja lolos dari ancaman pemecatan saat musim panas 2024, kembali dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford. Nama calon suksesor pun sudah beredar, dengan Simone Inzaghi jadi salah satu yang paling santer disebut.

Adapun Inzaghi memang merupakan juru taktik berbakat di Eropa. Dia kabarnya masuk dalam daftar kandidat incaran MU, menyusul keberhasilan dia mengantar Inter Milan tembus ke final Liga Champions 2022/2023 serta merengkuh Scudetto musim lalu.


MU Tak Bakal Bisa Angkut Simone Inzaghi

Dua gelar Coppa Italia diraih Simone Inzaghi bersama Inter Milan secara berurutan yaitu pada musim 2021/2022 dan 2022/2023. (AFP/Isabella Bonotto)

Sayangnya, media Italia Calciomercato via Football Transfers mengeklaim Manchester United nyaris tak mungkin bisa merekrut Simone Inzaghi ke Old Trafford dalam waktu dekat.

Secara regulasi, Serie A dan LaLiga punya aturan cukup ketat terkait kinerja pelatih. Mereka tak memperbolehkan juru taktiknya mengelola lebih dari satu tim per musim.

Aturan tersebut sebenarnya tidak bisa membatasi manajer yang ingin pindah ke luar Italia. Akan tetapi, yang jadi masalah, Inter Milan sama sekali tak berniat melepas pelatih suksesnya ke MU.

Nerazzurri juga terancam sulit melakukan transfer pelatih baru dari dalam Serie A jika mereka berpisah dari Inzaghi di tengah-tengah musim kompetisi.


Laga Penentuan Erik ten Hag

Manajer Manchester United Erik ten Hag menyaksikan jalannya pertandingan Liga Inggris saat melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu, 29 Oktober 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Sementara itu, Erik ten Hag sendiri saat ini masih punya satu laga penentuan melawan Aston Villa di Liga Inggris pada MIngu (6/10/2024).

Laporan sebelumnya mengungkap para petinggi Setan Merah memang cuma berencana menunggu hingga jeda internasional Oktober untuk melihat apakah juru taktik Belanda mampu membalikkan keadaan.

Tantangan pertama sudah dilewati Ten Hag saat duel melawan Porto, Jumat (4/10/2024) lalu. Hasilnya tak begitu memuaskan sebab Setan Merah cuma mampu bermain imbang 3-3 dengan klub Portugal.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya