Sering Turun Temui Warga Jakarta, RK-Suswono Diyakini Menang 1 Putaran

Semar menilai, rekam jejak Ridwan Kamil atau RK saat menjadi walikota Bandung dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) sangat baik dengan sejumlah prestasi dan keberhasilan.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 06 Okt 2024, 12:44 WIB
Calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (Kredit foto: Tim Media Rampai Nusantara).  

Liputan6.com, Jakarta- Calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), diyakini bakal menang mudah satu putaran dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Jakarta 2024. Keyakinan tersebut disampaikan ketua umum Rampai Nusantara (RN) Mardiansyah Semar saat persiapan deklarasi dukungan dan pemenangan RIDO di kantor dewan eksekutif nasional RN di Jakarta, Minggu (6/10/2024). 

"Kami sangat optimistis RIDO bakal keluar sebagai pemenang dalam pilgub Jakarta 2024 ini, penerimaan masyarakat Jakarta atas paslon ini cukup tinggi, tiga lembaga survei sudah merilis dengan hasil elektabilitas paslon nomor urut satu ini diatas 46 persen semua, ini menarik karena masih awal masa kampanye," kata Semar kepada awak media, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (6/10/2024).

Semar menilai, rekam jejak Ridwan Kamil atau RK saat menjadi walikota Bandung dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) sangat baik dengan sejumlah prestasi dan keberhasilan sehingga masyarakat Jakarta lebih mudah menentukan dukunganya kepada RIDO. 

"Dari tiga paslon yang bertarung dalam pilkada Jakarta kali ini hanya Bang Ridwan yang mendapatkan berbagai penghargaan serta menghasilkan cukup banyak inovasi untuk kemajuan wilayah yang dipimpinnya ketika menjabat kepala daerah, baik saat jadi walikota Bandung maupun Gubernur Jawa Barat, deretan prestasi dan pengalaman RK-Suswono itu yang kami yakin menjadi pembeda dari paslon lain," jelas Semar. 

Menjelang debat perdana Pilgub Jakarta 2024 hari ini, Semar optimis saat RIDO terus turun menemui masyarakat Jakarta maka elektabilitas bisa semakin tinggi sehingga kemenangan dalam satu putaran pemilihan akan mudah tercapai. 

"Intensitas Bang Ridwan saat ini kami lihat sangat tinggi untuk turun ke bawah menemui seluruh lapisan masyarakat Jakarta dari berbagai kalangan, semua dirangkul, diajak bicara dan didengarkan persoalan-persoalan yang dihadapi oleh mereka masyarakat Jakarta, dengan begitu kemenangan paslon RIDO bakal terwujud dalam satu putaran," ujar pria yang juga aktivis 98 tersebut. 

Meski di atas angin, Semar tetap mengajak seluruh relawan dan partai pengusung untuk tetap bekerja keras serta solid dalam menggerakkan mesin pemenangannya.

"Meski memiliki elektabilitas tinggi kami berharap relawan, partai pengusung dan pendukung paslon RIDO tidak jumawa, harus tetap semangat berjuang menarik simpati masyarakat tentu dengan cara-cara yang baik, santun, damai serta menjaga agar proses pesta demokrasi di Jakarta ini berjalan dengan baik dan dapat dinikmati penuh riang gembira," ajak dia.

  


Debat Bisa Naikkan Elektabilitas

Semar berpesan, debat perdana malam ini akan menjadi momentum bagi Ridwan dan Suswono menyampaikan visi misi dengan berbagai gagasan strategisnya yang akan diterapkan atau ditunaikan ketika nanti diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin Jakarta baru menuju Jakarta maju.

"Insya Allah dalam debat perdana nanti malam Bang RK dan Mas Suswono unggul dengan mampu mengatasi forum dengan baik sehingga dukungan masyarakat itu bertambah yang tentu akan kembali menaikkan elektabilitas sehingga sekali lagi kami yakini dapat menang dalam satu putaran,” dia menutup.

 

Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya