Jelang Debat Perdana Pilgub Jakarta, Pengendara Diimbau Hindari Kawasan JIExpo Kemayoran

Ade Ary mengimbau masyarakat dan pengguna jalan untuk menghindari kawasan sekitar JIExpo dan mencari rute alternatif guna menghindari kepadatan lalu lintas.

oleh Nasrul FaizTim News diperbarui 06 Okt 2024, 16:04 WIB
Pengundian nomor urut dilakukan dalam sidang rapat pleno terbuka. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya mengerahkan Satgas Operasi Daerah (Satgasopsda) untuk mengamankan debat perdana calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta, yang akan berlangsung di Ballroom JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (6/10/2024).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indardi, menjelaskan bahwa pengamanan ini mencakup perlindungan terhadap pasangan calon, pendukung, masyarakat, hingga kendaraan.

Ia juga mengimbau masyarakat dan pengguna jalan untuk menghindari kawasan sekitar JIExpo dan mencari rute alternatif guna menghindari kepadatan lalu lintas.

"Kepada semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan debat nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib," ujar Ade Ary kepada wartawan, Minggu (6/10/2024).

Ade Ary juga mengingatkan masyarakat yang hadir di lokasi debat untuk berhati-hati dan menjaga barang-barang berharga mereka.

"Bagi masyarakat yang menonton, agar berhati-hati, jaga barang bawaannya seperti hp dan perhiasan, jangan sampai pindah tangan," katanya.

 


Imbau Personel Bersikap Humanis

Ilustrasi polisi (Liputan6.com)

Selain itu, ia mengimbau para personel yang bertugas untuk bersikap humanis saat menjalankan pengamanan.

"Bagi anggota agar melaksanakan pengamanan secara humanis," tambahnya.

Diketahui, Debat perdana cagub-cawagub Jakarta ini akan diikuti oleh tiga pasangan calon: Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) dengan nomor urut 1, Dharma Pongrekun-Kun Wardana dengan nomor urut 2, dan Pramono Anung-Rano Karno dengan nomor urut 3.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Infografis Moderator, Panelis hingga Jadwal Debat Perdana Pilgub Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya