Samsung Galaxy S24 FE Dapat Update Pertama, Pengguna Wajib Install

Samsung telah merilis update software pertama untuk Galaxy S24 FE. Update ini fokus pada perbaikan keamanan, menutup 67 kerentanan

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 07 Okt 2024, 09:30 WIB
Samsung akhirnya mengumumkan Galaxy S24 FE, smartphone versi lebih terjangkau dari flagship Galaxy S24 Series. Perangkat ini hadir dengan harga Rp 9,9 jutaan, Galaxy AI, dan dalam tiga opsi warna yakni graphite, gray, dan blue (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).

Liputan6.com, Jakarta - Samsung telah meluncurkan Galaxy S24 FE sebagai anggota baru dari jajaran HP flagship terjangkau mereka. Meski baru saja diluncurkan, perusahaan ternyata telah mulai merilis update software pertama untuk perangkat tersebut.

Mengutip informasi dari Gizmochina, Senin (7/10/2024), Samsung saat ini sedang meluncurkan update software untuk Galaxy S24 FE dengan firmaware versi S721BXXS2AXI5.

Berdasarkan deskripsi resminya, update ini merupakan pembaruan minor yang hadir untuk pengguna di wilayah Eropa dan Afrika. Karenanya, wilayah lain kemungkinan baru akan mendapatkannya beberapa minggu ke depan.

Mengingat bukan update besar, pembaruan untuk Samsung Galaxy S24 FE ini tidak membawa banyak perubahan. Disebutkan, update ini hanya membawa perbaikan untuk 67 kerentanan keamanan.

Selain itu, pembaruan ini juga membawa peningkatan stabilitas untuk perangkat, termasuk perbaikan bug dan peningkatan kinerja. Jadi, pengguna Samsung Galaxy S24 FE bisa langsung melakukan pembaruan ketika sudah mendapatkannya.

Untuk memeriksa apakah pembaruan ini sudah hadir untuk perangkat pengguna, kamu bisa membuka menu Settings > Software Update > kemudian pilih Download and Install.

Sebagai informasi, Samsung meluncurkan Galaxy S24 FE dengan One UI 6.1 berbasis Android 14. Ini merupakan perangkat Galaxy FE pertama yang akan mendapatkan tujuh kali update Android.

Untuk diketahui, Samsung kini memboyong versi lebih terjangkau dari flagship mereka yakni Galaxy S24 FE, lengkap dengan fitur kecerdasan buatan Galaxy AI.

Soal harga, HP Samsung baru ini dibanderol Rp 9.999.000 untuk versi RAM 8GB dan penyimpanan 128GB, serta Rp 10.999.000 untuk RAM 8GB dan memori 256GB.


Samsung Galaxy S24 FE Usung Sejumlah Peningkatan

Eksplorasi Galaxy S24 FE Bareng Kevin Pramudya di Galaxy FEstival!

MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan, mengatakan, Galaxy S24 FE hadir dengan peningkatan di sejumlah aspek dibandingkan pendahulunya, Galaxy S23 FE.

"Galaxy S24 FE membawa peningkatan dalam sejumlah aspek, pertama Galaxy AI, kamera, hingga baterai dan performanya," tutur Ilham dalam sesi bersama media, di Jakarta.

Ilham menyebutkan, Samsung Galaxy S24 FE ini hadir menyasar segmen konsumen social expressers. Mereka adalah orang-orang yang senang mengunggah berbagai hal dalam kehidupan mereka ke media sosial.

"Selain itu, Galaxy S24 FE juga menyasar orang-orang yang memang sudah pakai produk flagship Samsung yang lama dan ingin update device, mereka yang dulunya pengguna FE versi lalu, hingga anak-anak muda yang sebelumnya merupakan pengguna Galaxy A series namun ingin memperbarui perangkat," katanya.


Deretan Fitur Galaxy AI di Galaxy S24 FE

Samsung akhirnya mengumumkan Galaxy S24 FE, smartphone versi lebih terjangkau dari flagship Galaxy S24 Series. Perangkat ini hadir dengan harga Rp 9,9 jutaan dan membawa seluruh fitur Galaxy AI yang membantu produktivitas dan kreativitas pengguna dalam membuat konten (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Bicara tentang memenuhi kebutuhan konten, perangkat ini sudah dibekali tiga kamera di bodi belakang, yakni kamera wide angle 50MP, kamera telephoto 3x 8MP dengan OIS (f2.4), serta kamera ultra-wide 12MP (f2.2).

Galaxy S24 FE juga merupakan seri FE pertama yang didukung Pro Visual Engine yang mampu mengambil gambar dan video dengan lebih cerdas.

Smartphone ini resmi dirilis dengan Galaxy AI, fitur kecerdasan buatan Samsung yang diklaim akan memudahkan pengguna dalam membuat konten untuk diunggah di media sosial.

Kehadiran Galaxy AI di Galaxy S24 FE merupakan yang pertama kalinya di seri Galaxy S FE.

Menurut Ilham, Samsung memboyong 12 fitur Galaxy AI ke smartphone ini baik yang tersimpan di cloud atau on-device atau tertanam perangkat.

Fitur AI berbasis cloud antara lain adalah AI Composer, Portrait Studio, Sketch to Image, Circle to Search, Generative Edit, Chat Assist, dan Browsing Assist.

Sementara fitur AI on-device antara lain adalah Transcript Assist, Live Translate, PDF Overlay, Listening Mode, hingga Interpreter.

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya