Pihak Ha Sung Woon Jawab Sentilan Pedas Baek Yerin soal Tuduhan Lagu Hasil Jiplakan

Soundtrack drakor Love Next Door yang dibawakan Ha Sung Woon, jadi kontroversi.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 07 Okt 2024, 12:30 WIB
Soundtrack drakor Love Next Door yang dibawakan Ha Sung Woon, jadi kontroversi. (Big Planet Made Entertainment via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta Kuping Baek Yerin mendadak panas begitu mendengar lagu “What are we” yang dibawakan Ha Sung Woon. Pasalnya, soundtrack drakor Love Next Door ini menurutnya adalah hasil jiplakan karyanya yang rilis tahun 2019 lalu, “0310.”

Ia langsung melontar kalimat sindiran untung eks member Wanna One ini di media sosialnya.

Tak lama, agensi Ha Sung Woon langsung menanggapi protes Baek Yerin di medsos. Dilansir dari Soompi pada Senin (7/10/2024), mereka mengaku tak ada sangkut pautnya dengan penciptaan lagu tersebut.

“Terkait dengan tuduhan plagiarisme yang dilontarkan Baek Yerin di media sosial hari ini (4 Oktober) terkait OST ‘What are we’ dari drama Love Next Door yang dinyanyikan Ha Sung Woon, kami ingin mengklarifikasi bahwa Ha Sung Woon tidak terlibat dalam masalah plagiarisme ini,” kata pihak Big Planet Made Entertainment.

Ditambahkan, “Baik Ha Sung Woon maupun Big Planet Made Entertainment berpartisipasi hanya sebagai vokalis untuk OST atas permintaan rumah produksi drama dan tidak terlibat dalam penulisan lagu, komposisi, atau aransemen ‘What are we’.”


Mengaku Tak Terlibat

Baek Yerin. (Instagram/ yerin_the_genuine)

Pihak agensi menyesalkan Ha Sung Woon ikut terseret dalam tuduhan penjiplakan yang dituduhkan Baek Yerin.

“Kami ingin menegaskan kembali bahwa Ha Sung Woon tidak terlibat dalam masalah plagiarisme ini, dan kami berharap adanya penyelesaian secara baik-baik antara Baek Yerin dan perusahaan produksi OST,” begitu pernyataan penutup pihak agensi.


Sentilan Baek Yerin

baek yerin

Seperti diberitakan sebelumnya, Baek Yerin secara terang-terangan menyindir Ha Sung Woon lewat Instagram Story-nya @yerin_the_genuine pada terkait dugaan plagiarisme. 

Ia menyertakan tangkapan layar soundtrack lagu ini di platform YouTube.

"Kamu pasti payah menyalin. Merasa nggak enak. Kalau mau lagu yang mirip sama punyaku, minta aja langsung ke aku :)”  tuturnya.


Komentar Warganet

Tak hanya Baek Yerin, sejumlah netizen juga mengungkap rasa terkejut mereka saat mendengar kemiripan yang mencolok antara kedua lagu tersebut. 

“Reff-nya terdengar seperti berasal dari lagu Baek Yerin yang berjudul 0310... Sungguh mengherankan mendengarnya ditiru secara terang-terangan,” tulis @jin**.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya