Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Mulai Asah Taktik Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bakal mulai mengasah taktik anak-anak asuhnya jelang melakoni lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain pada Jumat (10/10/2024).

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 07 Okt 2024, 11:17 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah menggelar sesi latihan perdana di Bahrain pada Minggu (6/10/20242). Juru taktik asal Korea Selatan fokus pada pemulihan usai anak-anak asuhnya melakoni perjalanan jauh, dan baru akan mulai mengasah taktik pada Senin (7/10/2024). (Dok. PSSI)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia bakal melanjutkan perjuangan di fase grup C putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan melakoni dua partai tandang melawan Bahrain dan China pada 10 dan 15 Oktober 2024.

Skuad racikan Shin Tae-yong sebelumnya telah tiba di Bahrain dan melakoni latihan perdana pada Minggu (6/10/2024). Juru taktik asal Korea Selatan menyebut secara umum, anak-anak asuhnya ada dalam kondisi baik.

Akan tetapi, karena panjangnya perjalanan dari Tanah Air, STY mengeklaim pihaknya cuma berfokus pada pemulihan di latihan pertama, sebelum kemudian mengasah taktik mulaiSenin (7/10/2024).

"Pemain belum pada kumpul, jadi belum bisa dicek semuanya. Akan tetapi yang ada di sini, secara keseluruhan oke," ucap Shin Tae-yong dalam rilis yang diterima Liputan6.com dari PSSI.

"Karena dari semalam memang perjalanan lama sampai di sini, jadi hari ini (Minggu, 6 Oktober 2024) fokus pemulihan, dan besok (Senin, 7 Oktober 2024) mulai akan masuk ke latihan taktik," sambung pelatih Timnas Indonesia.


Tak Ada Problem Cuaca

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan tak ada problematika seputar cuaca yang dihadapi anak-anak asuhnya jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok. PSSI)

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menjelaskan skuadnya tidak menemui problem dalam hal adaptasi cuaca begitu tiba di Bahrain. Skuad Garuda hanya perlu menyesuaikan diri terhadap jet lag akibat adanya perbedaan waktu.

Sementara itu, terkait penggawa yang belum bergabung, pelatih Timnas Indonesia menegaskan mereka bakal mulai berdatangan per Minggu (6/10/2024) hingga Senin (7/10/2024).

Hingga latihan perdana digelar, ada setidaknya 11 pemain Liga 1 yang hadir, ditambah deretan penggawa abroad, yakni Marselino Ferdinand, Thom Haye, Sandy Walsh, dan Ivar Jenner.

"Dalam hari ini atau besok, semuanya akan bisa berkumpul," ucap Shin Tae-yong pada Minggu (6/10/2024) sebagaimana dinukil dari rilis yang diterima PSSI.

"Untuk cuaca tidak jadi masalah, karena sekarang jam 6, kami latihan sudah sejuk. Apalagi nanti pertandingan jam 7 malam (waktu Bahrain)."

"Memang cuaca tidak jadi masalah untuk adaptasi, tetapi yang jadi masalah paling jet lag. itu saja yang kita harus berusaha lakukan adaptasi," tambahnya.


Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia yang diperkuat 27 pemain dijadwalkan menantang Bahrain dan China pada 10 dan 15 Oktober 2024 sebagai lanjutan putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Dok. PSSI)

Penjaga Gawang

Ernando Ari

Nadeo Argawinata

Maarten Paes

 

Belakang

Jay Idzes

Jordi Amat

Mees Hilgers

Rizky Ridho

Muhammad Ferarri

Wahyu Prasetyo

Calvin Verdonk

Pratama Arhan

Shayne Pattynama

Sandy Walsh

Asnawi Mangkualam

Eliano Reijnders

 

Tengah

Thom Haye

Nathan Tjoe-A-On

Ivar Jenner

Ricky Kambuaya

 

Depan

Ragnar Oratmangoen

Marselino Ferdinan

Witan Sulaeman

Egy Maulana

Malik Risaldi

Rafael Struick

Dimas Drajad

Hokky Caraka

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya