Pemeriksaan Kesehatan Gratis BRI Peduli di Seluruh Indonesia Dirasakan 13.200 Orang

Sebanyak 13.200 orang telah mendapatkan layanan kesehatan gratis yang tersebar di berbagai wiayah dengan periode pelaksanaan pada 1-2 Oktober 2024 lalu.

oleh Fachri pada 07 Okt 2024, 11:05 WIB
Pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar BRI Peduli. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Pemeriksaan kesehatan gratis telah menjadi salah satu upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di Indonesia. Inisiatif itu kerap diadakan berbagai lembaga dan organisasi guna memberikan akses layanan kesehatan layak ke semua lapisan masyarakat, terutama bagi yang kurang mampu.

Salah satu lembaga yang menggelar pemeriksaan kesehatan gratis akhir-akhir ini adalah BRI melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI Peduli. BRI Peduli pun menggelar layanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 13.200 orang telah mendapatkan layanan kesehatan gratis yang tersebar di berbagai wiayah dengan periode pelaksanaan pada 1-2 Oktober 2024 lalu.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata komitmen BRI untuk memberikan social value di tengah masyarakat.

Social value yang di-deliver BRI kepada masyarakat bertujuan untuk mendorong pemenuhan hak hak dasar manusia untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat,” katanya.

“Hal ini merupakan upaya nyata BRI untuk mewujudkan komitmen dalam mengedepankan pelayanan kepada masyarakat yang tidak hanya ditunjukkan melalui aktivitas bisnis perbankan saja, tetapi juga melalui pelaksanaan tanggung jawab sosial kemasyarakatan," jelas Catur.


Tentang BRI Peduli

Pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar BRI Peduli. (Foto: Istimewa)

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BRI turut melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial melalui pelaksanaan pemberdayaan masyarakat dengan nama BRI Peduli. Sektor penyaluran Program TJSL BRI Peduli mengacu pada 4 pilar utama yaitu Pilar Sosial, Pilar Ekonomi, Pilar Lingkungan serta Pilar Hukum & Tata Kelola dengan sasaran kegiatan mengacu pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Penerapan program TJSL BRI juga berpedoman pada konsep Triple Bottom Line, yaitu Pro People, Pro Planet, dan Pro Profit yang mendasari program BRI selama ini yang menyelaraskan social value dan business value perusahaan dan sejalan dengan strategi Environmental, Social & Governance (ESG) BRI.

Dari berbagai komitmen yang telah dilaksanakan, BRI meningkatkan kualitas Program BRI Peduli dengan membangun sistem manajemen program, baik perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi, termasuk pengukuran dampak program serta kesesuaian dengan peraturan yang berlaku.

Kini BRI Peduli menjadi pelopor dan merupakan bank terbaik dalam pelaksanan Program CSR dan Bina Lingkungan selama 3 tahun berturut-turut yaitu tahun 2018, 2019 dan 2020 sebagai Best Bank For CSR in Indonesia dalam ajang Asiamoney Best Bank Award.

 

(*)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya