Kondisi Harry Kane Membuka Peluang Baru Untuk Watkins dan Solanke

Pelatih Inggris, Lee Carsley, kembali dihadapkan pada kekhawatiran cedera terkait Harry Kane dalam beberapa minggu terakhir, setelah Kane ditarik keluar lebih awal dalam pertandingan imbang Bayern Munich melawan Eintracht Frankfurt di Bundesliga.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 08 Okt 2024, 19:00 WIB
5. Harry Kane (Tottenham Hostpur) - Striker andalan the Lilywhites ini memiliki Kecepatan 78, Dribel 80, Umpan 80, Tembakan 93, Fisik 86, Kemampuan Bertahan 55, OVR 90. (AP/Anthony Devlin)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Inggris, Lee Carsley, kembali dihadapkan pada kekhawatiran terkait kondisi striker Harry Kane dalam beberapa minggu terakhir. Pasalnya Kane ditarik keluar lebih awal dalam pertandingan imbang Bayern Munchen melawan Eintracht Frankfurt di Bundesliga.

Pemain berusia 31 tahun itu sebelumnya harus meninggalkan lapangan sebelum pertandingan berakhir dalam laga yang berakhir imbang 1-1 melawan juara bertahan Bayer Leverkusen akhir pekan lalu. Meski begitu, cedera tersebut lebih disebabkan oleh benturan akibat tekel keras daripada sesuatu yang serius. 

Kane menunjukkan performa yang solid dan bermain penuh selama 90 menit dalam kekalahan Bayern di Liga Champions melawan Aston Villa pada tengah pekan.

Dia juga memimpin lini serang dalam laga puncak klasemen melawan Frankfurt pada hari Minggu, di mana dia memberikan assist untuk Michael Olise.

Namun, mantan penyerang Tottenham Hotspur itu mengalami masalah pada kakinya di pertengahan babak kedua, sehingga digantikan oleh Mathys Tel dalam pertandingan sengit yang berakhir dengan enam gol.

Meskipun pelatih Munchen Vincent Kompany optimistis tentang peluang Kane untuk pulih dengan cepat.


Kekhawatiran Cedera Kane dan Tantangan Cedera Pemain Lain untuk Carsley

Salah satu kandidat terkuat untuk menjadi pelatih baru Timnas Inggris adalah Lee Carsley. Di tahun 2023 kemarin, ia berhasil membawa Timnas Inggris U-21 menjuarai kejuaraan Euro U-21. Dengan prestasinya, mantan pemain timnas Irlandia itu dikabarkan jadi salah satu kandidat terkuat untuk pekerjaan ini. (FOTO: instagram.com/1crsy/)

"Masih terlalu dini untuk mengatakan apa yang dialami Kane. Kami berharap tidak ada yang serius. Begitu pula dengan Upamecano. Minggu ini merupakan ujian nyata bagi tim kami untuk melihat seberapa dominan kami melawan tim-tim ini tiga kali seminggu," ujar Kompany pada media.

Kane dijadwalkan akan menuju St George's Park minggu ini untuk bergabung dengan skuad Inggris, meskipun belum jelas apakah ia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Jerman atau dinilai langsung oleh tim medis Inggris.

Cedera terbaru yang dialami Harry Kane menjadi masalah bagi manajer sementara klub tersebut Lee Carsley, yang juga dihadapkan pada cedera Ezri Konsa dari Aston Villa dan Morgan Gibbs White dari Nottingham Forest. Konsa mengalami cedera hamstring saat ditarik keluar dalam pertandingan melawan Manchester United, sementara Gibbs White mendapat cedera kaki saat Forest bermain imbang dengan Chelsea.


Peluang Baru di Lini Depan Inggris

Aksi Ivan Toney di atas lapangan saat Brentford melawan Nottingham Forest, Minggu (21/1/2024) dini hari WIB. (Nick Potts/PA via AP)

Dengan Ivan Toney dari Al-Ahli tidak terpilih di skuad internasional untuk kedua kalinya secara berturut-turut, salah satu dari dua alternatif yang tersedia untuk menggantikan Kane di lini depan Inggris adalah bintang Aston Villa, yaitu Ollie Watkins.

Pemain berusia 28 tahun itu hanya menjadi starter dalam lima pertandingan kompetitif untuk Inggris dan tampil sebagai pengganti dalam 10 laga lainnya, termasuk mencetak gol kemenangan di semifinal Euro 2024.

Cedera kapten tim memberi peluang bagi Dominic Solanke dari Tottenham Hotspur untuk debutnya setelah tujuh tahun, meskipun ia belum dipanggil ke skuad sejak laga persahabatan melawan Brasil. Solanke kini dipertimbangkan kembali berkat performa impresifnya di Liga Primer, di mana ia mencetak gol dan memberikan assist dalam tiga penampilan terakhir.

Inggris akan menghadapi Yunani dalam pertandingan pertama Nations League mereka bulan ini pada 10 Oktober, sebelum bertandang ke Finlandia tiga hari kemudian untuk laga keempat Grup 2 Liga B.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya