Pelatih Bahrain Soroti 3 Kekuatan Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Bahrain Dragan Talajic menyebut Timnas Indonesia punya tiga kekuatan yang jadi fokus perhatian anak-anak asuhnya jelang pertemuan kedua tim dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis (10/10/2024).

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 07 Okt 2024, 19:00 WIB
Pelatih Bahrain menyebut Timnas Indonesia memiliki 3 kekuatan yang jadi fokus antisipasi anak-anak asuhnya jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia(Bola.com/Abdul Aziz)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Bahrain Dragan Talajic menyoroti tiga kekuatan Timnas Indonesia jelang peretemuan keduanya dalam lanjutan putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Juru taktik berusia 59 tahun menilai skuad Garuda tangguh dalam bertahan, transisi, dan melakukan counter attack, sehingga ketiga hal itu bakal jadi fokus perhatian Timnas Bahrain saat laga Kamis (10/10/2024).

Sebagaimana diketahui, Indonesia memang dijadwalkan mengikuti dua partai tandang melawan Bahrain dan China dalam fase grup C FIFA World Cup Qualifiers. Anak-anak asuh Shin Tae-yong bakal menghadapi rival pertama pada 10 Oktober, disusul duel melawan Tiongkok 15 Oktober 2024.

Pertandingan tersebut menjadi momen penting buat Timnas Indonesia meraup tambahan poin, mengingat anak-anak asuh Shin Tae-yong saat ini baru menduduki peringkat 4 klasemen sementara dengan koleksi 2 angka. Mereka sementara terpaut 1 poin dari Bahrain yang bertengger di urutan 3.

Dragan Talajic selaku juru taktik Bahrain pun sejak awal menegaskan pihaknya tak menganggap skuad Garuda sebagai lawan enteng. Malahan, dia menggarisbawahi trio kekuatan utama Timnas Indonesia yang bakal jadi fokus perhatian anak-anak asuhnya di laga mendatang.

"Indonesia adalah tim yang sangat bagus dalam bertahan. Mereka bermain melawan Saudi serta Australia, dan hanya kebobolan satu gol," ucap Talajic, dilansir dari laporan GDN Online yang dipublikasikan Senin (7/10/2024).

"Transisi dan serangan balik mereka juga bagus. Kami harus menjaga hal-hal ini, dan karena itu, kami harus bersabar, fokus penuh, lalu menunggu peluang kami," tambanya.


Target Pelatih Bahrain

Pelatih Bahrain, Dragan Talajic. (Mazen Mahdi / AFP)

Berkaca dari penilaian tersebut, Dragan Talajic pun tak memasang target muluk-muluk kala bersua dengan Timnas Indonesia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia mengaku bakal senang jika Bahrain setidaknya mampu unggul 1-0 atas skuad Garuda di kandang sendiri.

“Indonesia adalah tim yang sangat bagus dalam bertahan,” kata Talajic. “Mereka bermain melawan Saudi dan Australia dan hanya kebobolan satu gol. Transisi dan serangan balik mereka juga bagus. Kami harus menjaga hal-hal ini, dan karena hal-hal ini kami harus bersabar, fokus penuh, dan kami harus menunggu peluang kami.

“Kami harus berkonsentrasi dari detik pertama hingga detik terakhir. Peluang kami akan datang, dan kami harus mencetak gol," ucap Talajic, dinukil dari GDN Online.

“Jika kami menang 1-0, saya akan senang. Bagi saya, yang terpenting adalah kemenangan dan tiga poin bagi kami,” katanya menambahkan.


Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tiga pemain starting XI Timnas Indonesia (dari kiri) Hokky Caraka, Nathan Noel dan Ivar Jenner berbaris jelang dimulainya laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menghadapi Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

6 September 2024

Arab Saudi 1-1 Timnas Indonesia

10 September 2024

Timnas Indonesia 0-0 Australia

10 Oktober 2024

23.00 WIB: Bahrain vs Timnas Indonesia

15 Oktober 2024

19.00 WIB China vs Timnas Indonesia

15 November 2024

Timnas Indonesia vs Jepang

19 November 2024

Timnas Indonesia vs Arab Saudi

20 Maret 2025

Australia vs Timnas Indonesia

25 Maret 2025

Timnas Indonesia vs Bahrain

5 Juni 2025

Timnas Indonesia vs China

10 Juni 2025

Jepang vs Timnas Indonesia

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya