4 Zodiak Ini Dikenal Rela Berkoban demi Pasangan Meski Tak Mendapat Balasan

Berikut ini daftar zodiak yang dikenal rela berkoban demi pasangannya

oleh Sulung Lahitani diperbarui 08 Okt 2024, 07:07 WIB
Zodiak yang Hobi Ghosting copuright/freepik

Liputan6.com, Jakarta Saling bergantung didefinisikan sebagai "dinamika hubungan di mana satu orang berperan sebagai 'pemberi', mengorbankan kebutuhan dan kesejahteraan mereka sendiri demi orang lain, 'sang pengambil'." 

Dan sementara kita semua berjuang untuk mencapai keseimbangan dalam semua hubungan kita—romantis atau lainnya—ada orang-orang di antara kita yang lebih rentan menemukan diri mereka dalam hubungan yang saling bergantung. 

Kecenderungan ini mungkin ada hubungannya dengan astrologi, jadi lihatlah empat zodiak yang paling saling bergantung di bawah ini. Dihimpun dari Purewow, ini dia.

1. Cancer

Pemeliharaan dan kepedulian, Cancer praktis menulis buku pegangan tentang saling bergantung. Dalam hubungan romantis dan persahabatan, tidak ada yang tidak akan diberikan oleh zodiak dengan elemen air ini hanya untuk menjaga hubungan mereka tetap bertahan. 

Dikenal sebagai Ibunya para Zodiak, Cancer cenderung sedikit bergantung hanya karena mereka berpikir—tidak, mereka tahu—mereka dapat memperbaiki setiap masalah yang Anda miliki. Butuh tempat untuk menginap? Dia akan menawarkan rumahnya. Butuh pakaian untuk wawancara? Dia akan melepas blazer di punggungnya. 

Butuh tumpangan ke bandara? Dia akan membatalkan kencan pertamanya dalam beberapa bulan untuk mengantarmu ke sana. Semua itu karena dia takut disebut sebagai teman yang tidak mendukung dan tidak pernah ada.

 


2. Gemini

ilustrasi perempuan tersenyum/Photo by Trung Nguyen from Pexels

Terkenal karena sifatnya yang bimbang, sangat mudah bagi zodiak kembar ini untuk menemukan diri mereka dalam hubungan yang saling bergantung dengan para pengambil keputusan yang tegas—misalnya, Capricorn atau Taurus. Dan meskipun itu tampak seperti dinamika yang seimbang, Gemini mungkin akan tampak sedikit putus asa atau tidak autentik karena mereka tidak dapat membuat keputusan yang tegas untuk diri mereka sendiri. 

Mereka ingin membicarakan setiap keputusan besar atau kecil hanya karena mereka tidak dapat menahan ocehan di kepala mereka. Tidak hanya itu, karena zodiak berelemen udara ini sangat lincah dan sangat mudah bergaul, mereka ingin Anda menemani mereka ke mana pun mereka pergi—entah itu ke pesta pernikahan, tempat binatu, atau bahkan kamar mandi. 

Gemini adalah zodiak yang membutuhkan seseorang di dekat mereka sepanjang waktu dan akan berpindah-pindah dari satu hubungan ke hubungan lainnya untuk memastikan mereka tidak sendirian.

 


3. Pisces

Ilustrasi zodiak scorpio/copyright fimela/adrian putra

Pisces hanya perlu merasakan bahwa ada masalah di tengah-tengah mereka dan mereka langsung masuk ke mode kompensasi berlebihan. Zodiak berelemen air yang sangat intuitif dan empatik ini memiliki reputasi sebagai penyendiri, tetapi inilah tepatnya mengapa mereka mungkin memiliki kecenderungan saling ketergantungan. 

Pisces tidak seperti Aries, Libra, atau Sagitarius. Sangat jarang Anda melihat mereka memimpin orang banyak atau secara terang-terangan mencari perhatian. 

Sebagian besar, mereka lebih suka bermain di belakang, itulah sebabnya ketika mereka menemukan orang yang membiarkan mereka menurunkan kewaspadaan dan mengekspresikan diri mereka dengan bebas, mereka akan melakukan apa saja untuk mempertahankan hubungan itu. 

Karena Pisces sangat pemilih soal teman yang mereka pilih, masuk ke dalam lingkaran terdekat mereka berarti mereka akan bekerja keras untuk membuat Anda tetap bersama mereka. Mereka akan selalu datang, mereka akan pergi ke pesta yang ingin Anda datangi meskipun mereka benar-benar membencinya, dan mereka akan mendukung kebiasaan buruk apa pun yang Anda miliki jika itu berarti Anda akan tinggal lebih lama.

 


4. Libra

Gemini adalah zodiak yang dinamis dan fleksibel, tetapi juga sangat menghargai kebebasan pribadi | copyright freepik

Dilambangkan dengan timbangan, tidak ada zodiak lain yang bertekad menjaga semuanya tetap stabil seperti Libra. Dan jika itu berarti meredupkan sedikit cahaya berapi-api yang sangat disukai oleh zodiak dengan elemen api ini, maka biarlah. 

Meskipun itu tidak akan berlangsung lama, karena Libra pada dasarnya adalah jiwa yang bebas dan tidak suka berada di lingkungan yang menyesakkan, mereka tidak keberatan mengesampingkan kebutuhan mereka jika itu berarti membuat Anda bahagia saat itu juga. 

Zodiak yang menyenangkan orang lain ini akan sangat cocok untuk Anda yang bekerja maraton sebagai Ibu Rumah Tangga, menjaga keponakan Anda yang berusia 5 tahun, dan datang untuk makan malam hari Minggu atau dua kali bersama keluarga Anda jika itu berarti menjaga kedamaian untuk sementara waktu.

Infografis Zodiak yang Punya Daya Ingat Kuat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya