Kolaborasi dengan Muklay, TBW Rilis Pelek Eksklusif di IMX 2024

TBW mengajak kolaborasi Muklay untuk membuat pelek Eksklusif di IMX 2024. Hadirnya pelek tersebut membawa inovasi kreatif bagi dunia otomotif

oleh Rendy Yansah diperbarui 07 Okt 2024, 20:29 WIB
Velg TWB x Muklay yang dipamerkan pada ajang IMX 2024. (Liputan6.com/ Rendy Yansah)

Liputan6.com, Jakarta - Banyak kolaborasi yang tercipta melalui ajang IMX 2024, salah satunya adalah kerja sama antara TBW (Turbo Bastard Wheel) dan Muklay, seniman visual yang sudah terkenal di Tanah Air. Hasil kolaborasi ini diwujudkan berupa produk velg dengan desain ciamik.

Pada gelaran IMX 2024 yang telah diselenggarakan pada 4-6 Oktober, menjadi ajang perdana untuk memperkenalkan produk kerja sama tersebut.

Hadirnya kolaborasi TBW dan Muklay menunjukkan adanya sebuah inovasi kreatif dalam industri otomotif.

Perpaduan antara pelek yang dibuat dengan desain unik yang tercipta membawa sebuah makna baru, bukan hanya memiliki nilai fungsionalitas, tetapi juga berubah menjadi sebuah mahakarya yang bisa diapresiasi.

Gofar Hilman selaku perwakilan TBW memperkenalkan dua produk TBW terbaru, pertama hasil kerja sama dengan Muklay dan kedua yaitu TBW Dashing Gravel R16. Velg yang mengusung tema Rally Look itu diproduksi secara terbatas, hanya 20 set.

“Jadi kita launching dua TBW terbaru, yang pertama adalah TBW Dashing Gravel R16 dengan tema Rally Look. Nah, TBW Gravel R16 x Muklay ini edisi terbatas karena hanya 20 set. Ada nomornya, yaitu nomor satu sampai 20,” ungkap Gofar Hilman.


Keunggulan Pelek Terbaru TWB

Yang menjadi sorotan dari pelek TBW terbaru bukan hanya dari segi desain kolaborasi, tetapi juga desain bentuk yang sangat berpengaruh pada performa pelek. Secara pasif, pelek ini memanfaatkan aliran udara yang dihasilkan oleh rotasi roda.

Perputaran ini dapat menciptakan vakum, sehingga menarik udara dingin dari luar untuk mendinginkan area rem.

Proses pendinginan yang tercipta dinilai lebih efektif untuk menjaga performa pengereman tetap optimal, terutama saat melakukan pengereman berulang dalam kecepatan tinggi.

Seperti yang sudah disebutkan, pelek ini diproduksi secara terbatas hanya 20 set di seluruh dunia. Pelek yang ditawarkan dengan turbofan ini bisa menjadi sebuah koleksi yang unik bagi para pencinta pelek.

Selain itu, bukan hanya sekadar koleksi, tetapi bisa menjadi sebuah investasi karena terjadi kenaikan nilai pada pelek tersebut.

Selain desain yang menarik dari Muklay, pelek TBW yang berukuran 16 inci ini adalah hasil kreativitas dari Gofar Hilman.

Desain pada pelek tersebut memadukan elemen modern dan klasik sehingga menciptakan sebuah keunikan dan ciri khas yang menarik.


Harga

Hadirnya kolaborasi antara TBW dan Muklay menghasilkan sejumlah produk yang unik dan menarik.

Karya-karya tersebut secara perdana tampil pada ajang IMX 2024. Berikut Spesifikasi dan harga dari Karya kolaborasi TBW dan Muklay: 

1. Pelek Mobil TBW Dashing Gravel R16 

Pelek standar ini terbuat dari material alloy dengan desain yang klasik. Velg tersebut menawarkan dua pilihan ukuran pada PCD (Pitch Circle Diameter) yakni 4x100 dan 5x114. Center Bore 73,3 mm dengan Offset 38 mm. Harga satu set pelek ini dibanderol Rp. 6.499.000.

2. Pelek Mobil TBW Gravel R16 x Muklay 

Kolaborasi yang luar biasa ini menghasilkan desain pelek alloy yang khas dan berkarakter. Ukuran PCD 4x100 dan 5x114. Center Bore 73,3 mm dengan Offset 38 mm. Harga satu set pelek ini dibanderol Rp Rp. 9.900.000.

3. T-shirt TBW x Muklay

Bukan hanya pelek, produk kolaborasi ini juga berupa t-shirt. Edisi terbatas ini menampilkan desain grafis hasil kolaborasi yang mengintegrasikan gaya hidup TBW dengan desain khas Muklay. T-shirt ini dijual dengan harga Rp 250.000.

Infografis Mobil Dinas Pimpinan KPK Jadi Sorotan. (Liputan6.com/Trieyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya