40 WNI yang Dievakuasi dari Lebanon Telah Tiba di Indonesia Hari Ini

40 WNI yang tiba di Tanah Air kemudian akan diserahkan oleh Kemlu RI ke Kemenko PMK. Selanjutnya, mereka akan diserahkan kepada Badan Penghubung wilayah masing-masing.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 07 Okt 2024, 17:30 WIB
Sebanyak 20 WNI berhasil dievakuasi dari Lebanon dan telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, Senin 7 Oktober 2024. (AP Photo/Tatan Syuflana)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Perlindungan WNI Wilayah Timur Tengah dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu RI) Akhmad Baihaqie mengatakan, 20 WNI yang tergabung di gelombang keempat kepulangan dari Lebanon telah tiba di Tanah Air.

Dengan ketibaan ini, maka total WNI dari Lebanon yang dipulangkan pada hari ini (gelombang keempat dan kelima) berjumlah 40 WNI.

"20 WNI telah tiba pada pukul 15.40 WIB dan saat ini sedang proses imigrasi dan check kesehatan serta bea cukai," kata Akhmad Baihaqie kepada Liputan6.com pada Senin (7/10/2024).

"Serah terima akan dilakukan Kemlu RI kepada Kemenko PMK dan akan diserahkan ke masing-masing Badan Penghubung Provinsi masing-masing asal daerahnya."

Akhmad Baihaqie mengatakan, untuk yang kali ini, ada Badan Penghubung dari Aceh, Sumatera Utara, Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, Jawa Timur dan juga Bali.

"Semuanya akan diserahkan kepada Badan Penghubung nanti akan dikoordinasikan kepulangannya ke daerah asal."

Sebelumnya, pada pagi hari ini pukul 07.49 WIB, 20 WNI telah terlebih dahulu tiba di Bandara Soekarno Hatta.

Para WNI ini tiba di Jakarta dengan menggunakan maskapai Qatar Airways.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya