Al Ghazali Bawa Seven Speed Motorsport Naik Podium di Putaran 5 IDS 2024

Al Ghazali dan Umbu berhasil naik podium di IDS 2024 putaran 5 yang digelar di kawasan Tangsel.

oleh Thomas diperbarui 07 Okt 2024, 21:00 WIB
Al Ghazali Bawa Seven Speed Motorsport Naik Podium di Putaran 5 IDS 2024

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia Drift Series (IDS) 2024 sukses digelar di Sirkuit ICE BSD, Tangerang, 5-6 Oktober 2024. Dua pebalap Seven Speed Motorsport yakni Al Ghazali dan Umbu Gillberth sukses naik podium.

Total ada 64 peserta yang turun di IDS 2024 putaran 5, terbagi ke lima kelas, yakni New Gen, WDC AM, WDC Pro AM, Pro 2, dan Pro. Seven Speed Motorsport sendiri seperti biasanya menurunkan tiga drifter andalannya, yakni Davin Augusta dan Umbu Gillberth di kelas Pro, Al Ghazali di kelas New Gen.

Nasib berbeda dialami ketiganya. Davin harus terhenti di Babak 16 Besar karena kerusakan power steering mobilnya, sementara Umbu dan Al melaju sampai final. Pada babak final, Umbu menghadapi Ziko Harnadi dari Garasi Drift. Setelah melakoni duel sengit, Umbu harus puas finis kedua di kelas Pro.

Sementara itu, Al bersaing dengan Farrel Rafalyno, anak dari Youtuber Fitra Eri, di babak final New Gen. Al harus mengakui keunggulan Farrel.

Meski gagal jadi juara, Umbu dan Al tetap puas dengan pencapaian mereka di putaran kelima. Apalagi Al yang tidak punya banyak waktu latihan karena harus membagi dengan jadwalnya sebagai aktor dan DJ.

“Senang dengan pencapaian hari ini, walaupun boleh di bilang hampir tidak ada latihan menjelang event IDS 2024 Round 5 ini,” ujar Al Ghazali dalam pernyataan kepada media.


Kekecewaan Davin

Trio pembalap Seven Speed Motorsport

Umbu juga senang bisa finis podium mengingat mobilnya baru selesai di-setup lagi sehari jelang putaran kelima. “Sangat Bersyukur dan tidak menyangka bisa podium 2 karena mobil yang di gunakan baru saja selesai di refresh pada saat H-1 event IDS Round 5,” paparnya.

Davin sendiri mengaku kecewa karena gagal melaju jauh. Dia berjanji akan membayar lewat performa apik di putaran keenam bulan depan. “Merasa kecewa karena harus mengalami kerusakan pada power steering sehingga tidak dapat melanjutkan pertandingan sampai selesai. Semoga bisa lebih baik di putaran keenam bulan depan,” papar Davin.


IDS 2024 Tinggal Tersisa Satu Seri

IDS 2024 tinggal menyisakan satu putaran lagi, yakni 2-3 November, di J99Maxx Drift Circuit, Karawaci, Tangerang. Al berharap bisa tampil lebbik baik lagi di putaran terakhir IDS 2024.

“Doakan saja supaya tim Seven Speed Motorsport bisa lebih baik di putaran keenam nanti. Kami yakin bisa dapat podium lagi,” tegas Al Ghazali.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya