Pertama Kali dalam Sejarah Pordasi akan Pilih 4 Ketua Umum, Pendafaran Dibuka 8 Oktober 2024

Pordasi akan memilih empat ketua umum sesuai AD/ART Pordasi 2024 yang telah disepakati, disahkan dan dideklarasikan bersama pada 9 Juni 2024.

oleh Thomas diperbarui 07 Okt 2024, 21:20 WIB
Ilustrasi olahraga berkuda

Liputan6.com, Jakarta- Musyawarah Nasional (Munas) XIV Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) 2024 akan mengukir sejarah baru. Munas yang rencananya berlangsung 13-15 November 2024 itu bakalan memilih empat Ketum Pordasi yakni Ketum Pordasi Pacu, Ketum & Sekjen Pordasi Equestrian, Ketum Pordasi Berkuda Memanah dan Ketum Pordasi Polo, untuk masa bakti 2024-2028.

Akan dipilihnya empat ketua umum ini sesuai AD/ART Pordasi 2024 yang telah disepakati, disahkan dan dideklarasikan bersama pada 9 Juni 2024 bertepatan perayaan HUT Pordasi ke-58. Pordasi menjadi konfederasi yang menaungi empat jenis olahraga berkuda yaitu Pordasi Pacu, Pordasi Equestrian, Pordasi Polo dan Pordasi Berkuda Memanah.

Masa pendaftaran bakal calon Ketum federasi Pordasi adalah tanggal 8 hingga 28 Oktober 2024. Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Pordasi dipimpin oleh Mayor Jenderal TNI Agape Zacharia Dondokambey.

Agape pada Senin 7 Oktober 2024 memberikan penjelasan mengenai rangkaian pemilihan 4 ketum Pordasi kepada media.

“Mulai besok kita sudah membuka pendaftaran Ketua Umum, (dan beserta sekjen untuk Equestrian), mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat untuk Pordasi ke depan, karena ini bagian dari transformasi untuk Pordasi lebih baik,” terang Agape.


Serahkan Dokumen Langsung

Ilustrasi olahraga berkuda (istimewa)

Agape optimistis bahwa akan ada beberapa pendaftar untuk keempat Pordasi, baik Pacu, Equestrian, Berkuda Memanah dan Polo, meskipun menjelang penutupan masa pengembalian formulir.

Menurut Agape, para peminat dapat mengambil dokumen pendaftaran di Sekretariat TPP yang berada di Ruangan Retail 5, Gedung Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) lantai Dasar, Jl. Pulo Mas Jaya, RT.1/RW.16, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13210. Diharapkan para bakal calon melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke nomor WhatApp Sekretariat TPP yakni 081380084810. Jam operasional yakni pada 09.00 – 16.00 WIB.


Persyaratan Pendaftaran

Para bakal calon Ketum harus memenuhi syarat yang telah dijelaskan pada konferensi pers hari ini. Syarat utama adalah dukungan dari Pengurus Provinsi (Pengprov) / Pengurus Daerah (Pengda) Pordasi.

Seluruh bakal calon Ketum Pordasi Pacu, Ketum Pordasi Berkuda Memanah, dan Ketum beserta Sekjen Pordasi Equestrian, disyaratkan mendapatkan minimal 5 dukungan Pengprov/Pengda, sedangkan Ketum Pordasi Polo minimal dua Pengprov/Pengda.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya