Bebek Korek Surabaya, Kuliner Viral yang Wajib Dicoba Pencinta Bebek

Bebek Korek Surabaya belakangan ini jadi kuliner viral di media sosial terutama setelah dikunjungi oleh influencer makanan. Berikut ini daya tarik dan lokasi Bebek Korek Surabaya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 08 Okt 2024, 16:00 WIB
Ilustrasi bebek goreng/copyright shutterstock.com/Mitna Maimunah

Liputan6.com, Bandung - Indonesia tidak hanya dikenal sebagai negara yang kaya akan budaya tetapi juga kuliner beragam. Negara ini memiliki makanan khas yang unik terutama jika ditelusuri setiap daerahnya.

Diketahui dari Sabang hingga Merauke ada banyak pilihan makanan khas yang bisa menggugah selera dan memanjakan lidah. Biasanya makanan-makanan tersebut tidak hanya nikmat disantap tetapi juga menyimpan kisah dan tradisi tersendiri.

Salah satu makanan khas Indonesia yang sangat populer dan disukai banyak orang adalah sajian bebek. Setiap daerah di Indonesia bahkan mempunyai sajian bebek yang berbeda-beda sesuai dengan rasa khas daerahnya.

Misalnya saja di Bali, terdapat menu bebek khas yang dikenal dengan nama “Bebek Betutu”. Makanan ini dikenal karena rasanya yang kaya akan rempah hingga proses memasaknya yang melalui tahapan yang panjang.

Kemudian, sajian bebek yang populer lainnya adalah Bebek Songkem yang dikenal khas dari Madura. Diketahui bebek ini memiliki rasa nikmat karena menggunakan bumbu tradisional dan proses memasak yang unik.

Sebagai informasi, sajian menu bebek di setiap daerah Indonesia sering kali berkembang dengan pesat. Seperti baru-baru ini di Surabaya terdapat tempat makan yang viral di media sosial karena sajian bebeknya yang disebut nikmat.

Tempat makan tersebut dikenal dengan nama Bebek Korek yang tentunya mempunyai menu andalan bebek korek khas. Diketahui bebek korek sendiri merupakan hidangan khas yang disajikan dengan cara digoreng kering hingga renyah dengan sambal korek pedas dan nikmat.


Daya Tarik Bebek Korek Surabaya

Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Bebek Korek Surabaya belakangan ini jadi sorotan di media sosial karena menyajikan menu bebek yang khas dan nikmat. Tempat makan ini terkenal karena sempat viral di sejumlah platform salah satunya TikTok.

Diketahui menu makanan yang menjadi daya tarik di tempat ini adalah menu bebek koreknya. Sajian bebeknya yang dikenal besar dan empuk menjadi alasan sejumlah orang tertarik mencicipi hidangan di tempat tersebut.

Kemudian tempat makan ini juga menyajikan menu bebek yang memiliki bumbu meresap hingga ke bagian dalamnya. Selain itu, ciri khas menu bebek ini juga sajian bumbu serundengnya yang nikmat disantap dengan nasi hangat.

Adapun andalan di tempat makan ini adalah sambal koreknya yang tidak hanya pedas tetapi juga gurih. Sehingga, tempatnya populer di antara pencinta bebek goreng dan sajian makanan pedas.


Sajikan Lauk Pauk Bervariasi

Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Melansir dari media sosial resminya tempat makan ini tidak hanya menyajikan menu bebek korek tetapi juga terdapat lauk pauk yang bervariasi. Diketahui tempat ini juga menyediakan lauk pauk seperti tahu, tempe, hingga ayam.

Sehingga bagi yang tidak bisa mengonsumsi bebek bisa mencoba sajian ayam gorengnya. Salah satu menu ayam goreng yang populer di tempat makan ini adalah menu ayam goreng sambal ijo.

Diketahui sajian ayam goreng sambal ijo tersebut biasanya disajikan dengan cara dipenyet dan memiliki potongan ayam yang disebut besar kurang lebih sama seperti potongan menu bebeknya.

Selain itu, tempat ini juga menawarkan pilihan nasi yaitu nasi putih atau nasi gurih yang mempunyai rasa berbeda. Kemudian harga di tempatnya juga cukup ramah dikantong karena menu nasi bebek dibanderol dengan harga Rp 25 ribu dan nasi ayam sambal ijo Rp 22 ribu.


Lokasi dan Rute ke Bebek Korek Surabaya

ilustrasi bebek goreng/tyasindayanti/Shutterstock

Bebek Korek Surabaya berlokasi di Jl. Ngagel Jaya No.84, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Tempat makan ini buka setiap hari pada pukul 18.00 hingga 00.00 WIB.

Lokasinya juga bisa ditemukan dengan mudah karena masih berada di kawasan yang ramai di Surabaya. Tempat ini juga bisa ditemukan dengan mudah karena berlokasi di pinggir jalan dan dikenal sebagai kuliner kaki lima yang selalu ramai pengunjung.

Bebek Korek Surabaya juga tidak jauh dari kawasan Taman Bungkul karena berjarak sekitar 2,3 km atau 5 menit perjalanan. Kemudian dari Kebun Binatang Surabaya juga hanya berjarak 3,3 km atau 8 menit perjalanan.

Sementara itu, bagi wisatawan yang datang dari Stasiun Surabaya Gubeng bisa menempuh jarak sekitar 4,7 km atau 9 menit perjalanan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya