Plh Presiden PKS Ajak Ribuan Kader dan Relawan Menangkan Andra-Dimyati

Aher menekankan bahwa kerja pemenangan Pilkada 2024 harus dijalankan secara terstruktur, sistematis, dan masif dengan memaksimalkan delapan kekuatan utama PKS: soliditas struktur, kader, dan kerja kolektif.

oleh Tim News diperbarui 07 Okt 2024, 22:04 WIB
Pelaksana Harian (Plh) Presiden PKS, Ahmad Heryawan saat mengikuti acara Temu Akbar Kader Provinsi Banten. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Harian (Plh) Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Heryawan menekankan pentingnya memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya menuju Pilkada serentak pada 27 November mendatang. 

"Kita berkejaran dengan waktu. Karena itu, tak boleh kita berdiam diri. Sudah saatnya kita bergerak dan mengoptimalkan segenap potensi yang kita miliki agar kemenangan bisa kita dapatkan," ujar sosok yang akrab disapa Kang Aher dalam acara Temu Akbar Kader PKS se-Banten yang digelar di Kabupaten Tangerang, Banten, pada Ahad, 6 Oktober 2024.

Dihadapan ribuan kader dan simpatisan PKS se Provinsi Banten. Ia mengajak seluruh kader PKS untuk merapatkan barisan, membulatkan tekad, serta berjuang penuh totalitas untuk memenangkan pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Banten.

"Mari kita rapatkan barisan, bulatkan tekad, serta berjuang penuh totalitas untuk memenangkan Pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Banten, danmemenangkan pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota yang diusung oleh PKS Se-Provinsi Banten" ujar Aher. 

Aher menekankan bahwa kerja pemenangan Pilkada 2024 harus dijalankan secara terstruktur, sistematis, dan masif dengan memaksimalkan delapan kekuatan utama PKS: soliditas struktur, kader, dan kerja kolektif. 

"Inilah modal utama PKS, struktur yang solid, kader yang militan, kerja kolektif yang terstruktur, sistematis, dan masif untuk pemenangan," tambahnya.

Dia juga menyoroti peran penting anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota sebagai juru kampanye yang mampu mengonsolidasikan dan mengaktivasi kembali pemilih untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung PKS.

 


Sinergi Paslon yang Diusung PKS

Andra Soni dan Dimyati Natakusumah, Bacagub dan Bacagub Banten 2024 Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Banten. (Minggu, 01/09/2024). (KPU Banten).

Selain itu, Aher juga menggarisbawahi pentingnya sinergi antara calon gubernur/wakil gubernur dan bupati/wakil bupati yang diusung PKS dengan pemenangan Pilgub. 

"Menjadi tandem bersama, sehingga efektif dan efisien," ujarnya.

Komunikasi dan sinergi kerja dengan rekan koalisi juga perlu dijalin untuk menggerakkan semua sumber daya yang dimiliki partai koalisi demi pemenangan. Aher juga mengajak untuk mengoptimalkan seluruh komunitas dan relawan yang dimiliki, di luar jaringan struktur dan kader, sehingga memperluas basis pemilih.

"Setiap tokoh yang memiliki pengaruh besar di masyarakat Banten perlu mendapat prioritas untuk digalang, baik dari tokoh keumatan maupun tokoh ormas lintas elemen," tegasnya.

Lebih lanjut, Aher mengingatkan untuk mempersiapkan tim pengamanan, saksi, dan tim hukum terbaik yang siap berjuang mengawal suara.

"Kekuatan Tim Pengawalan Suara, Persiapkan tim pengamanan, saksi, dan tim hukum terbaik yang siap berjuang mengawal suara, juga salah satu kekuatan kita dalam meraih kemenangan," pungkas dia.

Infografis Adu Program 3 Paslon di Debat Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya