Park Seo Joon Kenang Adegan Romantis Drakor Gyeongseong Creature 2, Malah Teringat Rambut Ketempelan Tepung

Sedikit peringatan di muka, pengakuan Park Seo Joon ini memuat bocoran drakor Gyeongseong Creature 2.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 08 Okt 2024, 17:00 WIB
Han So Hee dan Park Seo Joon dalam cuplikan Gyeongseong Creature Season 2. [Foto: Netflix]

Liputan6.com, Jakarta Setelah drakor Gyeongseong Creature 2 tayang akhir September lalu, Netflix Korea merilis wawancara khusus Park Seo Joon dan Han So Hee soal drakor ini. Salah satu yang dibahas, kenangan mereka yang tak terlupakan dalam drakor ini.

Salah satu yang disebut, adalah adegan romantis pertemuan kembali Chae Ok (Han So Hee) dengan Jang Ho Jae (Park Seo Joon) yang telah menyadari identitas dirinya.

Di layar, adegan drakor ini terasa begitu romantis, dengan kerinduan bertahun-tahun antara dua karakter yang terbayar lunas lewat pelukan dan kecupan manis. Namun aslinya, properti syuting berupa salju buatan untuk adegan ini, jadi tantangan besar bagi Park Seo Joon maupun Han So Hee.

"Saljunya terbuat dari tepung, jadi kami menghadapi beberapa masalah. Salju menempel banget di kepalaku saat aku mencoba mengucapkan dialogku. Saljunya juga enggak bisa dibersihkan, apa pun yang kami lakukan,” kata Park Seo Joon, seperti dilansir dari SBS Star, Senin (7/10/2024).

Hal serupa diakui Han So Hee yang bercerita, “Malah ada tepung yang mendarat di mulutku.”


Park seo Joon Mesti Mengekspresikan Emosi yang Campur Aduk

Han Seo Hee dan Park Seo Joon dalam Drakor Gyeongseong Creature 2. (Instagram/ netflixkr)

Meski menghadapi gangguan salju tiruan ini, Park Seo Joon paham betul mesti menghadirkan kompleksitas emosi Ho Jae dalam adegan tersebut.

“Emosi (Ho Jae) saat itu pasti campur aduk. Dia tenggelam dalam pikirannya, dan dalam situasi yang membuat putus asa, ia tak punya pilihan selain memeluk (Chae Ok). Di sisi lain, ia juga tidak dapat sepenuhnya mengungkapkan semua perasaan,” tuturnya.


Pergeseran Era

Han Seo Hee dan Park Seo Joon dalam Drakor Gyeongseong Creature 2. (Instagram/ netflixkr)

Diberitakan sebelumnya, kisah dalam Gyeongseong Creature musim pertama dan kedua terpaut jarak 79 tahun. Musim pertama berlatar Gyeongseong tahun 1945, sementara jilid kedua bertempat di Seoul modern tahun 2024.

Dalam konferensi pers drakor ini, Park Seo Joon mengungkap perbedaan era ini juga membuatnya mesti menghadirkan sejumlah perbedaan dalam berakting.

"Karena setting-nya telah bergeser ke era modern, saya merasa perlu melakukan perubahan pada gaya penampilan secara fisik untuk menekankan perbedaan secara jelas. Periodenya telah berubah, dan cara saya mengekspresikan karakter yang memiliki profesi baru juga berbeda," kata Park Seo Joon, diwartakan Soompi.


Lebih Gampang Ucap Dialog

Di sisi lain, perubahan latar era pada Gyeongseong Creature 2 membantu Park Seo Joon dan Han So Hee untuk mengucapkan dialog mereka. “Karena latarnya modern, dialog yang kami ucapkan juga lebih alami, sehingga lebih mudah untuk dihadapi," kata Park Seo Joon.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya